Senior Developer Microsoft Dihukum Pidana setelah Celakai Anaknya yang Tak Berhenti Bermain Switch

ezgif.com gif maker 2

Bermain game memang harus diakui cukup adiktif terutama bagi anak – anak yang masih berada di zona bermain dan belajar. Peran orang tua sangatlah penting disini agar anaknya tidak sampai kecanduan baik dengan memberikan waktu atau memberi sanksi tegas apabila sudah menganggu kesehariannya.

Namun dalam memberi sanksi tegas, tentunya tidak boleh berlebihan sampai menimbulkan trauma pada anak seperti yang dilakukan oleh salah satu Senior Developer dari Microsoft ini yang mencelakai anaknya hanya karena tidak mau berhenti bermain Nintendo Switch. Ini terjadi pada tanggal 6 Februari tahun lalu di Melbourne Barat, USA.

Senior Developer Microsoft Dihukum Pidana setelah Celakai Anaknya yang Tak Berhenti Bermain Switch 3

Dilansir dari Gamerant, Nicholas Lester selaku Senior Developer Microsoft ini kedapatan mencekik anaknya sampai – sampai muka anaknya sudah berwarna merah karena kehabisan nafas. Untungnya saat itu sang anak berhasil memanggil ibunya untuk meminta pertolongan sehingga nyawa anak tersebut bisa diselamatkan.

Lester pun akhirnya diadili oleh pengadilan setempat dimana hasilnya adalah ia dijatuhi hukuman selama satu tahun masa percobaan dan diharuskan untuk bekerja setidaknya 100 jam tanpa dibayar. Istri Lester juga menambahkan bahwa mereka memang pada awalnya memiliki perbedaan pendapat mengenai cara mendidik anak mereka namun ia tidak menyangka akan terjadi seperti ini.

Senior Developer Microsoft Dihukum Pidana setelah Celakai Anaknya yang Tak Berhenti Bermain Switch 4

Hakim Caroline Boult yang menangani kasus ini mengatakan bahwa anak – anak memang punya naluri untuk bersikap dan melawan otoritasnya. Meski begitu, hal itu tetap tidak bisa dijadikan pembenaran untuk melakukan kekerasan yang dapat membahayakan nyawa. Seorang Ayah seharusnya punya peran dalam membuat para anggota keluarganya merasa aman dengan tidak menyakiti mereka di kondisi apapun.

Belum diketahui apa tindakan Microsoft selanjutnya namun bedasarkan DailyMail, sepertinya karir Lester tidak akan lama lagi di Microsoft mengingat kasusnya yang berujung serius ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version