Senior Director EA Irlandia Dipecat Karena Toxic

electronic arts
Toxic membunuhmu.

Berkata kotor dan tak senonoh atau biasa disebut dengan toxic, memang menjadi salah satu masalah mental yang harus diperbaiki. Tak hanya dalam video game, namun perilaku ini juga harus kamu jaga di dunia nyata, terlebih jika kamu miliki jabatan terhormat dalam pekerjaanmu. Kamu tentu tak mau apabila kasus berikut terjadi pada karirmu nanti.

Dilansir News Courts (via Gamerant), Senior Director global delivery service EA Irlandia, Philippe Grenet dipecat karena komentar tak pantasnya terhadap rekan kerja wanitanya. Ia mengatakan bahwa ia akan menarik “anu”-nya keluar dan memasukkannya ke dalam meja untuk melihat siapa yang miliki “anu” yang lebih besar. Grenet menolak bahwa ia mengatakan hal tersebut. “Aku tak mau membandingkan seberapa panjang ‘anu’-ku” ungkapnya.

Kamis kemarin, Grenet diberikan kesempatan untuk tidak keluar dari EA. Ia menyadari bahwa ucapannya tak pantas dan ia “tak ingin menantang” orang tersebut saat bekerja. Ia juga bersumpah bahwa staff yang layangkan komplain tersebut banyak bersikap buruk padanya dan sering mengacaukan kewenangannya sebagai manajernya. Ia juga mengatakan bahwa terdapat kecacatan dalam keputusan EA untuk mendisiplinkan anak buahnya.

Pengacara Grenet menduga terdapat seseorang yang ingin menyingkirkan Grenet, sehingga ia sengaja membelokkan kasusnya. Karena Grenet mengakui bahwa ia menggunakan kata “anu”, ia diberhentikan dari Electronic Arts karena melanggar peraturan kesetaraan dalam kerja.

Baca berita game terkini lain melalui link berikut.

Exit mobile version