Senjata dan Peralatan yang Harus Kamu Dapatkan di Awal Game Biomutant

Senjata Dan Peralatan Yang Harus Kamu Dapatkan Di Awal Game Biomutant

Biomutant merupakan sebuah game RPG dimana karakter game harus memiliki senjata, level, status, dan gear yang memadai untuk melawan para monster. Ini merupakan basic dari semua game RPG yang sudah kita ketahui. Ada beragam cara untuk mendapatkan senjata dan peralatan yang bisa kamu lakukan seperti membunuh monster, menjalankan misi utama atau malah misi sampingan. Beragam hadiah peralatan akan kamu temui seiring berjalannya penjelajahan kamu di dalam game.

Untuk menjadikan game tidak terlalu menyusahkan, berikut akan kami berikan cara mendapatkan senjata dan peralatan yang harus kamu dapatkan di awal game Biomutant. Untuk mendapatkannya cukup dengan menjalankan beberapa side quest (misi sampingan) dan hidden quest (misi tersembunyiyang disediakan oleh developernya yaitu Experiment 101. Tenang saja ya brott, misi yang akan kita lakukan terbilang cukup mudah dan tidak terlalu berbahaya pada awal game. Namun, ini mungkin akan mengandung sedikit spoiler.

  1. Sparkatron Hypicskromp

    Senjata jarak jauh dengan rating bintang 7 di game Biomutant dan dengan julukan ‘Ultimate’ ini merupakan senjata yang sangat bagus untuk digunakan pada awal game. Apalagi kalau kamu memilih menggunakan class Dead-Eye karena akan mendapatkan efek double-damage ketika digunakan dengan skillnya. Dan juga, senjata ini memiliki slot peluru yang lebih banyak dari senjata biasanya. Damage yang dihasilkan adalah 510-695 sangat baik digunakan untuk melawan monster level 20-30an. Syarat penggunaan senjata juga sangatlah kecil, hanya membutuhkan level 18 dan 50 agility.

    Cara mendapatkannya adalah ikutilah misi utama di dalam game dan kamu akan menemukan NPC baru bernama Moog. Setelah menyelesaikan misi darinya dan kembali untuk melaporkan,

    Moog akan memberikan misi sampingan (side quest) yang akan mengarahkan kamu untuk membunuh monster bos bernama Schacky Trunkgnut. Misi ini akan cukup menylitkan akan tetapi tidak mustahil untuk diselesaikan.

    Setelah mengalahkan monster itu, kamu akan mendapatkan kunci bernama ‘Trunkgnut Poo’ yang bisa digunakan untuk membuka bunker penyimpanan. Di sanalah tempat senjata ini dapat kamu temukan.

  2. Knok Umph

    Knok Umoh merupakan senjata satu tangan berbentuk kapak yang mengeluarkan api. Damage yang dihasilkan juga sangat tinggi yaitu 439-729 poin. Yang paling spesial dari senjata ini adalah ketika membunuh lawan dapat menyembuhkan sebagian dari HP karakter. Sehingga cocok sekali untuk kamu yang suka menggunakan senjata jarak dekat dan jangan terkejut kalau misalkan kamu tidak lagi membutuhkan healing potion untuk menyembuhkan diri kamu sendiri.

    Cara mendapatkan item ini yaitu masih dengan NPC Moog yang akan memberikan side quest untuk membunuh monster bernama The Sparky Twignout. Hal ini tidak akan sulit setelah mendapatkan senjata Sparkatron Hypicskromp, monster akan tumbang hanya dengan beberapa tembakan. Kemudian kamu akan mendapatkan kunci untuk membuka senjata ini. Pergilah ke Bunker terdekat untuk mengambilnya.

  3. Prosthetic Legs Dan Prosthetic Arms

    Setelah mendapatkan Knok Umph, kembalilah ke NPC Moog untuk menyelesaikan misi. Moog kemudian akan memberikan hadiah kedua armor ini. Kamu dapat mengambilnya di dalam rumah tepat di belakang NPC Moog.

    Kedua armor ini akan sangat membantu dengan ketahanan tubuh sebanyak 73 poin/armor. Hasilnya kamu akan mendapatkan 146 poin armor apabila digunakan. Sangat membantu bukan untuk digunakan di awal game?

  4. Blaze Gloves

    Item satu ini akan melengkapi set api kamu di awal game. Dengan attack speed yang tinggi, dan efek terbakar ketika kita memberikan hit terhadap lawan, akan membantu pukulan kamu menggunakan senjata jarak dekat.

    Cara mendapatkannya sangatlah mudah teman – teman. Kamu hanya perlu pergi ke tempat bernama Dead Zone dan menemui NPC bernama Boom. Dia akan memberikan sebuah misi sampingan yang sangat mudah.

    Kamu hanya perlu membakar sebuah rumah dan mengumpulkan perlengkapan di dalam rumah setelahnya, laporlah ke NPC Boom dan dia akan menghadiahkan kamu item ini di sebelah tempat dia tinggal.

  5. Pri Murgel Sword

    Ini merupakan senjata terakhir yang harus kamu dapatkan di awal permainan Biomutant. Senjata ini hanya bisa digunakan dengan dua tangan dengan attack poin sebesar 871 – 1309. Dengan senjata ini, kamu juga dapat memecahkan armor lawan dan memberikan efek terbakar. Lengkaplah set api yang dapat kamu gunakan untuk melawan musuh.

    Cara mendapatkan senjata ini adalah dengan menyelesaikan misi tersembunyi di daerah Froskmosk. Pergilah menyeberangi air yang ada di sana dan temukan sebuah mercusuar.

    Setelah bertemu mercusuar, kamu akan dapat berinteraksi dengan mengarahkan lampu ke  goa tersembunyi didekatnya. Setelah melakukannya, kamu akan membuka sebuah lokasi baru yang dapat kamu jelajahi.

    Kamu hanya perlu pergi ke sana dan menemukan pintu masuk ke dalam goa yang memiliki simbol kuno di depannya. Di dalam goa, kamu akan di pertemukan dengan monster bernama Surf Kuggel dan harus mengalahkannya.

    Dan di tengah – tengah goa kamu akan melihat sebuah senjata yang masih disegel. Bukalah segel dengan cara berinteraksi dengan simbol yang berada di sebelah kiri, tengah, dan kanan dari senjata ini. Maka akan terbuka segel yang melindungi senjata.

    Selamat kamu sudah mendapatkan semua senjata dan perlengkapan yang akan sangat membantu kamu menjelajahi dunia Biomutant.

Semoga artikel yang kami tulis bermanfaat untuk digunakan di dalam game ya brott. 🙂


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Biomutant atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version