5+ Senjata God of War Ragnarok yang akan Digunakan Kratos Menghadapi Dewa Asgard

Senjata God of War Ragnarok

Membahas soal Kratos tentu tidak luput juga pembahasan berbagai senjata yang hadir di setiap iterasi gamenya. Mulai dari seri God of War pertama tentu kita kenal dengan pedang legendaris yang selalu Kratos gunakan dalam membasmi para dewa Yunani.

Senjata God of War Ragnarok yang akan Digunakan oleh Kratos

Berbagai arsenal senjata Kratos God of War Ragnarok

Meski merupakan sekuel dari God of War (2018), ternyata Ragnarok juga punya beberapa senjata baru dalam game teranyar Sony ini. Beberapa pilihan senjata baru tentu menambah keseruan dalam memainkan Kratos dan melancarkan kombo-kombo asik dalam menebas boss-boss dalam gamenya.

Lalu apa saja senjata-senjata yang menjadi amunisi sang Ghost of Spartan dalam perjalanannya kali ini di sembilan realm mitologi Nordic? Mari kita bahas satu-satu ya.

Disclaimer: Sekali lagi diingatkan, list ini akan mengandung SPOILER besar-besaran GoW Ragnarok. Bagi yang tidak keberatan akan spoiler silakan membaca lebih lanjut.

1. Leviathan Axe

Leviathan Axe

Seperti game sebelumnya, Leviathan Axe juga tidak absen di sekuel God of War (2018). Kapak yang dapat dipanggil kembali seperti Mjollnir milik Thor ini juga punya attachment yang bisa kalian pasang dan memberikan efek yang beda-beda. Jumlahnya juga naik signifikan dibanding game sebelumnya sehingga kalian mungkin akan kebingungan gameplay mechanic seperti apa yang cocok bagi kalian.

2. Blades of Chaos

Blade of Chaos

God of War Ragnarok juga menghadirkan senjata ikonik Kratos Blade of Chaos yang sudah turun-temurun menemani God Slayer. Seperti Leviathan Axe, weapon God of War Ragnarok yang satu ini juga menawarkan berbagai opsi upgrade dengan mengumpulkan Chaos Flame dan Chaos Spark.

3. Draupnir Spear

Draupnir Spear

Draupnir Spear adalah senjata Kratos God of War yang debut pertama kali di game Ragnarok. Berbentuk lembing dengan jarak serangan yang cukup luas dan dapat dilempar. Seperti kedua senjata lainnya, Draupnir Spear juga dapat diupgrade dengan mengumpulkan Gale Flames yang bisa kalian temui di misi sampingan, story mission hingga ketika kalian sedang eksplor.

4. Guardian Shield

Guardian Shield

Walau secara teknis bukan senjata, Guardian Shield juga termasuk salah satu arsenal milik Kratos yang cukup penting. Sebabnya, tameng tersebut sudah menemani Kratos sejak awal game Ragnarok. Berdasarkan lore, Guardian Shield adalah pemberian dari almarhumah istri Kratos yaitu Laufey.

5. Stone Wall Shield

Stone Wall Shield

Weapon God of War yang satu ini adalah tameng terakhir yang bisa Kratos dapatkan di Ragnarok. Stone Wall Shield dapat menyerap serangan ketika dalam pose bertahan dan melancarkan serangan kuat Shield Slam. Bila Shield Slam kalian terisi secara penuh akan menerbangkan beberapa musuh ke udara. Keren, bukan?

6. Dauntless Shield

Dauntless Shield

Senjata Kratos God of War Ragnarok yang berikutnya adalah shield yang fokus pada stun. Kalian bisa craft tameng ini di Huldra’s Brothers Workshop dan shield ini punya skill Shield Bash. Bila kalian berhasil mem-parry serangan musuh, serangan Shield Bash berikutnya akan lebih kuat.

7. Onslaught Shield

Onslaught Shield

Nah, yang satu ini adalah senjata God of War favorit penulis. Onslaught Shield bisa kalian dapatkan dengan membuka legendary chest setelah mengalahkan salah satu boss serigala. Tameng ini punya skill Shield Rush yang cukup berguna dimana dapat blokir semua serangan sambil bergerak maju. Semakin jauh jarak yang ditempuh ketika mengggunakan shield ini semakin besar juga kemungkinan melemparkan musuh ke udara.

8. Shatter Star Shield

Lokasi chest berisi Shatter Star Shield

Shield yang satu ini bisa kalian dapatkan di tengah-tengah game. Skill unik dari tameng ini adalah Shield Punch dimana damage serangan akan diserap dan bila dilepas akan menerbangkan musuh ke udara.

Jadi itulah senjata Kratos di God of War Ragnarok yang bisa kalian kumpulkan dan menambah keberagaman gameplay kalian. Menurut kalian senjata apa yang paling recommended? Coba tulis di komentar ya? Penulis penasaran, nih.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait God of War Ragnarok atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version