35 Senjata Terbaik Genshin Impact Paling Meta dan Sering Digunakan Berdasarkan Jenisnya

senjata terbaik genshin impact

7 Senjata Terbaik Paling Meta dan Sering Digunakan Berdasarkan Jenisnya

Genshin Impact merupakan game open-world RPG yang pastinya menghadirkan karakter-karakter kece dan unik yang bisa kamu bawa untuk temani perjalanan Traveler dalam mencari kembarannya yang hilang.

Dan hampir seluruh karakter bintang *5 yang ada di game ini juga dihadirkan bersamaan dengan signature weapon-nya. Dengan rarity yang sama, biasanya senjata ini memiliki efek yang tentu tak kalah GG.

Senjata Terbaik Genshin Impact

Tentu Saja Dull Blade Menjadi Senjata Terbaik

Dalam artikel kali ini, penulis bakal bagikan senjata terbaik Genshin Impact yang paling sering digunakan pemain dalam gebuk sana-sini. Tentu saja senjata terbaik ini dibagi dalam beberapa kelompok sesuai dengan jenis senjatanya.

Di bawah ini adalah senjata terbaik Genshin Impact sesuai jenisnya yang biasa dipakai oleh pemain! Check it out~

Claymore

1. Song of Broken Pines

Song of Broken Pines

Meningkatkan 16% ATK; Saat Normal atau Charged Attack mengenai musuh, Karakter akan mendapatkan satu Sigil of Whispers. Efek ini dapat terpicu setiap 0,3 detik. Saat kamu mempunyai 4 Sigil of Whispers, semuanya akan terkonsumsi dan seluruh anggota party di sekitar akan mendapatkan efek “Millennial Movement: Banner-Hymn” selama 12 detik.

“Millennial Movement: Banner-Hymn” akan meningkatkan 12% Normal ATK SPD dan meningkatkan 20% ATK. Ketika efek ini sudah terpicu, kamu tidak akan mendapatkan Sigil of Whispers lagi selama 20 detik. Dari beragam efek “Millennial Movement” yang ada, efek dengan jenis sama tidak bisa ditumpuk.

Claymore Genshin Impact ini cocok dipakai oleh Razor, Xinyan, dan Eula.

2. Wolf’s Gravestone

Wolf’s Gravestone

Meningkatkan 20% ATK. Saat berhasil mengenai musuh dengan HP kurang dari 30%, meningkatkan 40% ATK seluruh anggota party selama 12 detik. Dapat terpicu setiap 30 detik.

Gak cuma Diluc, Claymore yang satu ini cocok dipakai oleh hampir seluruh karakter bersenjata Claymore lho! Cocok dipakai oleh Diluc, Razor, Beidou, Chongyun, Xinyan, Eula, Sayu, dan Dori.

3. Redhorn Stonethresher

Redhorn Stonethresher

Claymore Genshin Impact yang satu ini dapat meningkatkan 28% DEF. DMG dari Normal dan Charged Attack akan meningkat sebesar 40% DEF.

Cocok digunakan oleh Diluc, Razor, Noelle, Xinyan, dan tentu saja Arataki Itto.

4. Serpent Spine

Serpent Spine

Saat karakter bertarung, setiap 4 detik meningkatkan 6% DMG yang diakibatkan dan 3% DMG yang diterima. Efek ini dapat ditumpuk maksimum 5 lapis, dan akan berkurang 1 lapis saat menerima DMG. Efek tidak akan hilang saat karakter bertarung digantikan.

Bagus dipakai oleh Diluc, Razor, Beidou, Chongyun, Xinyan, Eula, dan Arataki Itto.

5. Skyward Pride

Skyward Pride

Meningkatkan 8% DMG. Setelah menggunakan Elemental Burst: Normal atau Charged Attack yang mengenai musuh akan menciptakan tebasan vakum yang mengakibatkan DMG sebesar 80% ATK kepada musuh di jalurnya. Bertahan selama 20 detik, atau 8 tebasan vakum.

Senjata Genshin Impact yang satu ini cocok dipakai oleh Diluc, Razor, Beidou, Chongyun, Xinyan, Eula, Sayu dan Arataki Itto

6. Favonius Greatsword

Favonius Greatsword

Serangan CRIT memiliki 60% persentase untuk memunculkan sejumlah kecil Elemental Particle yang bisa memulihkan energy karakter sebanyak 6 pt. Dapat terpicu setiap 12 detik.

Cocok dipakai oleh Beidou, Chongyun, Xinyan, Sayu, dan Dori.

7. Sacrificial Greatsword

Sacrificial Greatsword

Setelah Elemental Skill mengakibatkan DMG, terdapat 40% persentase CD Skill langsung selesai. Dapat terpicu setiap 30 detik.

Sangat cocok dipakai oleh Beidou, Chongyun, Xinyan, dan Sayu.

Sword

1. Mistsplitter Reforged

Mistsplitter Reforged

Mendapatkan 12% Elemental DMG Bonus untuk setiap elemen dan mendapatkan kekuatan Mistsplitter’s Emblem. Pada lapisan level 1/2/3, Mistsplitter’s Emblem memberikan 8/16/28% Elemental DMG Bonus untuk tipe Elemen Karakter tersebut.

Karakter akan mendapatkan 1 lapis Mistsplitter’s Emblem untuk setiap skenario berikut: Saat Normal Attack mengakibatkan Elemental DMG (lapisan bertahan 5 detik), saat melancarkan Elemental Burst (lapisan bertahan 10 detik). Selain itu, Karakter juga akan mendapatkan 1 lapis saat Energy kurang dari 100% (lapisan ini akan menghilang saat Energy penuh). Durasi setiap lapis dihitung terpisah.

Sword Genshin Impact yang satu ini bisa dipakai oleh Traveler (Geo), Kaeya, Bennett, Xingqiu, Keqing, Ayaka, Kazuha, Ayato, Alhaitham, dan Layla.

2. Primordial Jade Cutter

Primordial Jade Cutter

Meningkatkan 20% Max HP, dan memberikan Bonus ATK sebesar 1,2% dari Max HP pengguna.

Primordial Jade Cutter ini bisa dipakai oleh Traveler (Geo), Traveler (Anemo) Jean, Kaeya, Bennett, Xingqiu, Qiqi, Keqing, Albedo, Ayaka, Kazuha, Traveler (Electro), Ayato, Kuki, Alhaitham, Nilou dan Layla.

3. Haran Geppaku Futsu

Haran Geppaku Futsu

Mendapatkan 12% Elemental DMG Bonus untuk semua elemen. Saat anggota party lain menggunakan Elemental Skill, Karakter yang mengenakan senjata ini akan mendapatkan satu lapis Wavespike. Maksimal 2 lapis. Efek ini terpicu setiap 0,3 detik.

Jika ada efek Wavespike yang telah terakumulasi saat Karakter yang mengenakan senjata ini melancarkan Elemental Skill-nya, maka semua lapisan Wavespike akan terkonsumsi dan Karakter akan mendapatkan Ripping Upheaval. Berdasarkan jumlah lapisan yang dikonsumsinya, setiap lapis Wavespike akan meningkatkan 20% DMG Normal Attack selama 8 detik.

Sword yang satu ini bisa dipakai oleh Kaeya, Ayaka, Ayato, dan Alhaitham.

4. Light of Foliar Incision

Light Of Foliar Incision

CRIT Rate meningkat 4%; Setelah Normal Attack mengakibatkan Elemental DMG, akan mendapatkan efek Foliar Incision: DMG yang diakibatkan Normal Attack dan Elemental Skill meningkat sebesar 120% Elemental Mastery. Efek ini akan hilang setelah terpicu 28 kali atau setelah 12 detik. Efek Foliar Incision maksimum didapatkan sekali setiap 12 detik.

Merupakan senjata paling baru yang muncul di Genshin Impact sebagai signature weapon-nya Alhaitham. Selain itu, sword ini cocok dipakai oleh Keqing dan Ayato.

5. Freedom-Sworn

Freedom-Sworn

Meningkatkan DMG sebesar 10%, dan saat Karakter yang menggunakan senjata ini memicu Reaksi Elemental, Karakter akan mendapatkan Sigil of Rebellion. Efek ini dapat terpicu setiap 0,5 detik dan bisa terpicu walaupun Karakter tersebut tidak berada di lapangan. Saat kamu mempunyai 2 Sigil of Rebellion, semuanya akan terkonsumsi dan semua anggota party di sekitar akan mendapatkan efek “Millennial Movement: Song of Resistance” selama 12 detik.

“Millennial Movement: Song of Resistance” meningkatkan 16% DMG Normal, Charged dan Plunging Attack, serta meningkatkan 20% ATK. Ketika efek ini sudah terpicu, kamu tidak akan mendapatkan Sigils of Rebellion lagi selama 20 detik. Dari sekian banyak efek “Millennial Movement”, efek dengan jenis yang sama tidak bisa ditumpuk.

Freedom-Sworn cocok dipakaikan ke Traveler (Anemo), Jean, Kaeya, Albedo, Kazuha, Kuki, Traveler (Dendro), Nilou, dan Layla.

6. Favonius Sword

Favonius Sword

Serangan CRIT memiliki 60% persentase untuk memunculkan sejumlah kecil Elemental Particle yang bisa memulihkan energy karakter sebanyak 6 pt. Dapat terpicu setiap 12 detik.

Favonius Sword ini bisa dipakai oleh Traveler (Geo), Traveler (Anemo), Jean, Kaeya, Bennett, Qiqi, dan Kazuha.

7. Xiphos’ Moonlight

Xiphos’ Moonlight

Efek berikut akan dihasilkan setiap 10 detik: Untuk setiap poin Elemental Mastery Karakter yang mengenakan, akan meningkatkan 0,036% Energy Recharge Karakter ini, sedangkan anggota party lain di sekitar mendapatkan peningkatan Energy Recharge sebesar 30% dari peningkatan tersebut, bertahan selama 12 detik.

Saat efek ini dihasilkan oleh lebih dari satu Senjata dengan nama yang sama, efek akan bisa ditumpuk. Efek ini tetap dapat terpicu meskipun Karakter penggunanya ada dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran.

Senjata Genshin Impact yang satu ini cocok dipakai oleh Xinqiu, Kazuha, Kuki, Traveler (Dendro), Alhaitham, dan Nilou.

Polearm

1. Engulfing Lightning

Engulfing Lightning

Mendapatkan Bonus ATK sebesar 28% dari jumlah Energy Recharge di atas angka 100%. Maksimum bisa meningkatkan 80% ATK dengan cara ini. Melancarkan Elemental Burst akan meningkatkan Energy Recharge sebesar 30% selama 12 detik.

Polearm Genshin Impact yang menjadi signature weapon Raiden Shogun ini tidak hanya untuk sang Electro Archon saja lho~ Tapi juga bisa dipakai oleh Xiangling, Rosaria, Thoma, Shenhe, Yunjin, dan Candace.

2. Staff of Homa

Staff of Homa

Meningkatkan 20% Max HP, dan memberikan Bonus ATK sebesar 0,8% dari Max HP pengguna. Saat HP pengguna kurang dari 50%, maka pengguna akan mendapatkan Bonus ATK tambahan sebesar 1% dari Max HP.

Merupakan signature weapon milik Hu Tao. Namun, karakter lain seperti Xiao, Xiangling, Zhongli, Rosaria, Cyno, Thoma, Raiden Shogun, Candace, dan Yaoyao.

3. Primordial Jade Winged-Spear

Primordial Jade Winged-Spear

Saat mengenai musuh, meningkatkan 3,2% ATK selama 6 detik. Maks. 7 lapis. Dapat terpicu setiap 0,3 detik. Saat tumpukan penuh, meningkatkan 12% DMG.

Adalah signature weapon milik Xiao yang juga bisa dipakai oleh karakter lain seperti Xiangling, Zhongli, Hu Tao, Rosaria, Cyno, dan Raiden Shogun.

4. Staff of the Scarlet Sands

Staff of the Scarlet Sands

Mendapatkan Bonus ATK berdasarkan 52% Elemental Mastery Karakter yang mengenakan. Saat Elemental Skill mengenai musuh, akan menghasilkan efek Dream of the Scarlet Sands yang bertahan 10 detik: Mendapatkan Bonus ATK berdasarkan 28% Elemental Mastery Karakter yang mengenakan, efek ini dapat ditumpuk sampai 3 lapis.

Adukan dodol Bang Saleh Signature Weapon Cyno ini juga bisa dipakai oleh Xiangling, Hu Tao, Candace, dan Yaoyao.

5. Skyward Spine

Skyward Spine

Meningkatkan 8% CRIT Rate dan 12% Normal ATK SPD. Selain itu, saat mengenai musuh, Normal dan Charged Attack memiliki 50% persentase untuk memicu pisau hampa yang mengakibatkan DMG di area kecil sebesar 40% ATK. Efek ini dapat terpicu setiap 2 detik.

Senjata Genshin Impact ini bisa dipakai oleh Xiao, Xiangling, Zhongli, Rosaria, Thoma, Raiden Shogun, Shenhe, Yunjin, dan Candace.

6. The Catch

The Catch

Meningkatkan 16% DMG Elemental Burst dan 6% CRIT Rate Elemental Burst. Sangat cocok dipakai oleh karakter pengguna senjata polearm seperti Xiangling, Zhongli, Rosaria, Thoma, Raiden Shogun, Shenhe, Yunjin, dan Candace.

7. Favonius Lance

Favonius Lance

Serangan CRIT memiliki 60% persentase untuk memunculkan sejumlah kecil Elemental Particle yang bisa memulihkan energy karakter sebanyak 6 pt. Dapat terpicu setiap 12 detik.

Sangat cocok dipakai oleh Xiao, Xiangling, Zhongli, Rosaria, Thoma, Raiden Shogun, Shenhe, Yunjin, Candace, dan Yaoyao.

Bow

1. Hunter’s Path

Hunter’s Path

Mendapatkan 12% Elemental DMG Bonus untuk semua elemen. Setelah Charged Attack mengenai musuh, akan mendapatkan “Tireless Hunt” yang akan meningkatkan DMG Charged Attack setara dengan 160% dari nilai Elemental Mastery. Efek tersebut akan menghilang setelah aktif sebanyak 12 kali atau 10 detik. “Tireless Hunt” bisa didapatkan setiap 12 detik.

Hunter’s Path ini cocok dipakai oleh Tighnari dan Ganyu.

2. Aqua Simulacra

Aqua Simulacra

HP meningkat 16%. Saat ada musuh di sekitar, maka DMG yang diakibatkan oleh Karakter pengguna Senjata ini meningkat 20% baik saat Karakter-nya aktif, maupun hanya ada dalam party namun sedang tidak bertempur.

Senjata Genshin Impact ini merupakan signature weapon yang cocok dipakai oleh Yelan. Namun, karakter lain seperti Amber, Venti, Fischl, Ganyu, Yoimiya, Aloy, Tighnari dan Collei cocok memakai bow ini.

3. Polar Star

Polar Star

Meningkatkan 12% DMG yang dihasilkan oleh Elemental Skill dan Elemental Burst. Setelah Normal Attack, Charged Attack, Elemental Skill, dan Elemental Burst mengenai musuh, Karakter akan mendapatkan 1 lapis Ashen Nightstar yang bertahan selama 12 detik.

Saat memiliki 1/2/3/4 lapisan Ashen Nightstar, ATK Karakter akan meningkat sebesar 10/20/30/48%. Lapisan Ashen Nightstar yang didapatkan dari Normal Attack, Charged Attack, Elemental Skill dan Elemental Burst akan dihitung secara terpisah.

Bow Genshin Impact ini cocok dikenakan oleh Childe, Venti, Fischl, Ganyu, Yoimiya, Kujou Sara, Aloy, Yelan, Tighnari, dan Collei.

4. Thundering Pulse

Thundering Pulse

Meningkatkan 20% ATK dan memberikan kekuatan Thunder Emblem. Pada lapisan level 1/2/3, Thunder Emblem meningkatkan Normal Attack DMG sebesar 12/24/40%. Karakter akan mendapatkan 1 lapis Thunder Emblem untuk setiap skenario berikut:

Saat Normal Attack mengakibatkan DMG (lapisan bertahan selama 5 detik), saat melancarkan Elemental Skill (lapisan bertahan selama 10 detik). Selain itu, Karakter juga akan mendapatkan 1 lapis saat Energy kurang dari 100% (lapisan ini akan menghilang saat Energy penuh). Durasi setiap lapis dihitung secara terpisah.

Bow Genshin Impact ini cocok banget dipakai oleh Fischl, Childe, Ganyu, Yoimiya, Kujou Sara, Aloy, Yelan, Tighnari, dan Collei.

5. Skyward Harp

Skyward Harp

Meningkatkan 20% CRIT DMG. Saat serangan mengenai musuh, memiliki 60% persentase untuk mengakibatkan DMG pada area kecil sebesar 125% ATK. Dapat terpicu setiap 4 detik.

Senjata Genshin Impact ini bisa dipakai oleh Amber, Venti, Fischl, Childe, Ganyu, Yoimiya, Yelan, Aloy, Tighnari, Collei, dan Faruzan.

6. Amo’s Bow

Amos’ Bow

Meningkatkan DMG dari Normal dan Charged Attack sebesar 12%. Setelah Normal atau Charged Attack ditembakkan, DMG meningkat sebesar 8% lebih lanjut setiap 0,1 detik panah di udara hingga 5 kali.

Cocok dipakai oleh Fischl, Childe, Ganyu, Yoimiya, dan Tighnari.

7. Elegy for the End

Elegy for the End

Bagian dari “Millennial Movement” yang mengembara di tengah angin. Meningkatkan 60 Elemental Mastery, dan saat Elemental Skill atau Elemental Burst dari pengguna senjata ini mengenai musuh, Karakter akan mendapatkan Sigil of Remembrance. Efek ini dapat terpicu setiap 0,2 detik dan bisa terpicu walaupun Karakter tersebut tidak berada di medan bertarung.

Saat kamu mempunyai 4 Sigil of Remembrance, semuanya akan terkonsumsi dan seluruh anggota party di sekitar akan mendapatkan efek “Millennial Movement: Farewell Song” selama 12 detik.

“Millennial Movement: Farewell Song” meningkatkan 100 Elemental Mastery dan 20% ATK. Ketika efek ini sudah terpicu, kamu tidak akan mendapatkan Sigil of Remembrance selama 20 detik. Dari beragam efek “Millennial Movement” yang ada, efek dengan jenis sama tidak bisa ditumpuk.

Cocok dipakai oleh Amber, Venti, Fischl, Diona, Ganyu, Kujou Sara, Gorou, Yelan, Collei, dan Faruzan.

Catalyst

1. Skyward Atlas

Skyward Atlas

Meningkatkan 12% Elemental DMG Bonus. Saat Normal Attack mengenai musuh, memiliki 50% persentase untuk mendapatkan bantuan dari awan yang mengincar musuh terdekat selama 15 detik, dan mengakibatkan DMG sebesar 160% ATK. Dapat terpicu setiap 30 detik.

Senjata terbaik Genshin Impact Catalyst ini bisa dipakai oleh Lisa, Klee, Mona, Ningguang, Wanderer, Yanfei, Yae Miko, dan Heizou.

2. Lost Prayer to the Sacred Winds

Lost Prayer to the Sacred Winds

Meningkatkan 10% Movement SPD. Saat di dalam pertarungan, meningkatkan 8% Elemental DMG setiap 4 detik. Maksimum 4 lapis. Efek bertahan sampai karakter gugur atau meninggalkan pertarungan.

Cocok dipakai oleh Lisa, Klee, Mona, Ningguang, Wanderer, Yanfei, Yae Miko, Heizou, dan Nahida.

3. Kagura’s Verity

Kagura’s Verity

Saat melancarkan Elemental Skill, akan memperoleh efek Kagura Dance yang akan meningkatkan 12% DMG Elemental Skill dari Karakter pengguna senjata ini selama 16 detik. Maksimum 3 lapis. Saat memiliki 3 lapis, Karakter tersebut akan memperoleh 12% DMG Bonus untuk semua elemen.

Signature Weapon Yae Miko ini juga bisa dipakai oleh Lisa, Wanderer, Heizou, dan Nahida.

4. Tulaytullah’s Remembrance

Tulaytullah’s Remembrance

Normal Attack SPD meningkat 10%; Setelah melancarkan Elemental Skill, DMG yang diakibatkan Normal Attack meningkat 4,8% setiap detiknya selama 14 detik. Setelah Normal Attack mengenai musuh, DMG yang diakibatkan Normal Attack meningkat 9,6%. Efek peningkatan ini bisa terpicu setiap 0,3 detik sekali.

Selama durasi, peningkatan DMG Normal Attack yang bisa didapatkan melalui efek yang disebutkan di atas adalah maksimum sebesar 48%. Saat Karakter meninggalkan medan pertempuran, efek ini akan dihapus. Melancarkan Elemental Skill sekali lagi akan menghapus efek yang sudah ada sebelumnya.

Catalyst Genshin Impact yang satu ini merupakan signature weapon milik Wanderer yang juga bisa dipakai oleh Heizou dan Klee.

5. The Widsith

The Widsith

Saat memasuki pertempuran, memulai sebuah musik secara acak selama 10 detik. Dapat terpicu setiap 30 detik. Recitative: Meningkatkan 60% ATK. Aria: Meningkatkan 48% Elemental DMG. Interlude: Meningkatkan 240 Elemental Mastery.

Catalyst Genshin Impact ini bisa dipakai oleh Lisa, Klee, Sucrose, Mona, Ningguang, Wanderer, Yanfei, Yae Miko, Heizou dan Nahida.

6. Thrilling Tales of Dragon Slayers

Thrilling Tales of Dragon Slayers

Saat berganti karakter, ATK karakter tersebut meningkat 24% selama 10 detik. Efek ini dapat terpicu setiap 20 detik.

Cocok dipakai oleh Lisa, Barbara, Sucrose, Mona, Ningguang, Yanfei, dan Kokomi.

7. A Thousand Floating Dreams

A Thousand Floating Dreams

Setiap Karakter lain dalam party akan memberikan efek buff kepada pengguna senjata ini berdasarkan apakah jenis elemen-elemen mereka sama dengan pengguna senjata ini atau tidak. Jika elemennya sama: Elemental Mastery meningkat 32 poin; Jika elemennya berbeda: meningkatkan 10% Bonus DMG Elemental untuk tipe elemen pengguna senjata ini. Setiap jenis dari efek di atas dapat ditumpuk hingga 3 lapis.

Selain itu, Elemental Mastery Karakter lain di dalam party yang berada di sekitar (selain daripada pengguna senjata ini) meningkat 40 poin. Saat efek ini dihasilkan oleh lebih dari satu Senjata dengan nama yang sama, efek akan bisa ditumpuk.

Signature weapon Nahida ini juga cocok dipakai oleh Lisa, Sucrose, dan Yae Miko.

Itulah senjata terbaik Genshin Impact yang paling meta dan sering dipakai oleh pemain tergantung jenisnya. Adakah senjata andalanmu di dalam daftar ini? Atau apakah kamu punya senjata terbaik Genshin Impact versi kamu sendiri? Bagikan di kolom komentar ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version