7 Senjata Terbaik Resident Evil 4 Remake yang Harus Kalian Dapatkan

Senjata Terbaik Resident Evil 4 Remake

Senjata Terbaik Resident Evil 4 Remake – Kembali lagi di artikel soal Resident Evil 4 Remake. Setelah kemarin kita sudah membahas soal apa saja yang membedakan antara seri originalnya dengan remake yang baru saja rilis beberapa hari lalu. Sepertinya kereta api per-RE-an ini akan terus berlanjut karena masih banyak sekali yang seru-seru untuk dibahas.

Bahas soal RE4 Remake tentu sebenarnya tidak jauh-jauh dari weaponry. Seperti yang kita tahu, RE4 memang menitikberatkan bagaimana cara kita menggunakan senjata dan peluru secara efisien. Upgrade serta pilihan senjata yang banyak juga sebenarnya cukup berpengaruh apalagi bila ingin melibas musuh-musuh dalam game secara gampang.

Kali ini kami akan memberikan informasi seputaran apa saja best weapon Resident Evil 4 Remake yang bisa Leon gunakan dan apakah ada perbedaannya dengan versi original? Biar tidak bertele-tele mari kita lanjut saja bahasannya, brott.

Senjata Terbaik Resident Evil 4 Remake yang Bisa Kalian Dapatkan

Senjata Terbaik Resident Evil 4 Remake 2

Berikut ini senjata Resident Evil 4 Remake terbaik:

1. Pisau Terbaik Resident Evil 4 Remake – Fighting Knife

Fighting Knife

Memang Leon bisa menggunakan pisau dapur ketika Combat Knife miliknya sudah rusak atau habis durability. Tapi, biar lebih mudah kalian seharusnya melakukan upgrade ke Fighting Knife karena punya daya tahan yang lebih tinggi dan power yang lebih kuat.

Kalian baru bisa menggunakan Fighting Knife setelah melawan Krauser dalam wujud zombienya.

2. Handgun Resident Evil 4 Remake Terbaik – Red9

Red9

Tidak bisa dipungkiri handgun adalah satu senjata paling fleksibel di RE4. Control yang baik dan bisa digunakan dalam berbagai kondisi menjadikannya sebagai senjata pilihan utama bagi beberapa player. Tapi kalau soal terbaik tentu jatuh kepada Red9.

Red9 punya base power yang berada di atas handgun lainnya dan akan semakin kuat begitu di-upgrade. Kalian bisa menjumpai Red9 di danau setelah melawan Del Lago di chapter 4 dalam sebuah kotak. Atau bagi yang terlewatkan, kalian tetap bisa membelinya melalui The Merchant di chapter 5.

3. Rifle Resident Evil 4 Remake Terbaik – Stingray

Stingray

Soal senjata rifle terbaik tentu jatuh pada Stingray. Seperti biasa alasannya juga karena ia punya base power tertinggi diantara semua rifle. Senjata ini bisa dibeli melalui the Merchant seharga 30.000 PTAS di awal chapter 7 ketika memasuki Kastil.

Seperti kebanyakan rifle pada umumnya, Stingray cocok digunakan untuk menyerang musuh dari jarak jauh dan memanfaatkan kondisi lokasi. Biar lebih kuat, kalian juga bisa melakukan upgrade yang meningkatkan base power, kapasitas peluru, waktu reload, hingga rate of fire.

4. Submachine Gun Resident Evil 4 Remake Terbaik – LE 5

LE 5

Pilihan SMG terbaik di RE4 Remake jatuh kepada LE 5. Walau punya kapasitas peluru yang sedikit lebih rendah dibanding SMG lainnya, LE 5 tetap punya base power yang lebih tinggi dan akurasi lebih baik.

Bagaimana cara mendapatkan senjata LE 5? Kalian bisa mendapatkan LE 5 di chapter 13 RE4 Remake dan senjata tersebut terletak di pintu Freezer yang terkunci. Kalian harus menyelesaikan puzzle untuk membuka Freezer tersebut dan mendapatkan SMG terbaik di RE4 Remake.

5. Shotgun Resident Evil 4 Remake Terbaik – Striker

Striker

Senjata berbadan bongsor tentu memakan kapasitas koper lebih banyak. Jadi pilihan shotgun terbaik jatuh kepada Striker. Selain bodynya tidak terlalu besar, Striker juga punya base power paling tinggi dan kapasitas peluru paling baik.

Kalian bisa membeli Striker di The Merchant setidaknya di chapter 10 dengan harga 38.000 PTAS. Senjata ini cocok digunakan sebagai bos killer karena tentu menghasilkan damage yang besar dan sudah semi-automatic pula.

6. Magnum Resident Evil 4 Remake Terbaik – Killer7

Killer7

Pilihan Magnum terbaik di RE4 Remake adalah Killer7. Senjata ini punya daya tembakan yang bisa memberikan damage besar. Sebisa mungkin gunakan dalam keadaan melawan boss atau elite monster dan hindari gunakan pada mob karena pelurunya yang sangat berharga.

Killer7 punya akurasi yang baik dan terpasang laser sight sehingga sudah cukup baik digunakan tanpa upgrade sekalipun.

7. Senjata Spesial Resident Evil 4 Remake Terbaik – Bolt Thrower

Bolt Thrower

Mungkin banyak yang punya pemikiran jika rocket launcher merupakan pilihan yang lebih baik, tapi Bolt Thrower juga tidak kalah bagus. Selain dapatnya lebih awal di chapter 2 ketika bertemu pertama kali dengan The Merchant. Ongkos membelinya juga lebih murah dan menawarkan upgrade yang unik.

Bolt juga bisa digunakan dan diambil kembali, membuatnya lebih fleksibel dan bisa menggunakan attache mines, singkatnya mampu meledakkan musuh dari jauh dengan damage yang besar. Kelemahannya, bolt yang sudah diledakkan dengan attache mines tidak bisa digunakan lagi. 

Jadi itulah semua senjata terbaik di Resident Evil 4 Remake dalam tiap kategori. Bagaimana, apakah ada senjata yang saat ini sedang kalian gunakan atau incar, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil 4 Remake, Resident Evil atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version