10 Senjata Terbaik Xiangling Genshin Impact yang Paling Cocok untuk Digunakan

Senjata Terbaik Xiangling Genshin Impact

Senjata Terbaik Xiangling – Selain merupakan sepuh yang sesungguhnya, Xiangling merupakan karakter meta yang kerap kali digunakan dalam party di Spiral Abyss. Meski hanya karakter bintang 4 dan bisa didapatkan secara gratis ketika selesaikan Spiral Abyss lantai 3, karakter ini tidak bisa dipandang sebelah mata

Komposisi party Xiangling yang biasanya kerap dipanggil National team adalah salah satu tim yang paling efisien untuk menyelesaikan Spiral Abyss dan tidak memerlukan rotasi karakter yang ribet. Jadi wajar saja jika karakter ini mendapatkan rating yang sangat tinggi.

Senjata Terbaik Xiangling Genshin Impact

Senjata Terbaik Xiangling Genshin Impact

Biar Xiangling Genshin Impact bisa mengeluarkan potensinya secara maksimal tentu membutuhkan senjata yang tepat. Bisa dikatakan hampir semua tipe polearm gacha cocok disandingkan dengan karakter ini. Namun jika mau mencari yang terbaik dari terbaik, kami punya 10 senjata terbaik Xiangling Genshin Impact yang mungkin bisa kamu jadikan referensi. Tanpa berlama-lama mari kita mulai saja pembahasannya.

1. Engulfing Lightning

Engulfing Lightning

Aslinya merupakan senjata signature Raiden Shogun. Namun ternyata senjata ini juga merupakan salah satu polearm yang cocok digunakan untuk Xiangling. Weapon ini memiliki pasif yang sangat membantu dalam mengisi kembali burst dengan adanya efek tambahan 30% energy recharge untuk 12 detik setelah menggunakan elemental burst.

Dipadukan dengan efek attack meningkat 28% berdasarkan poin energy recharge diatas 100% membuat senjata ini sangat powerful. Total 80% bonus attack bisa didapatkan dari efek tersebut.

2. Staff of the Scarlet Sands

Staff of the Scarlet Sands

Secara bonus stat saja, Staff of the Scarlet Sands sudah masuk kategori senjata powerful dan masuk menjadi salah satu senjata terbaik Xiangling. Hadirnya bonus stat critical rate dan pasif efek bonus damage berdasarkan 52% Elemental Mastery tentu merupakan efek powerful.

Tidak cukup? Masih ada efek kedua ketika mengeluarkan elemental skill (Guoba milik Xiangling terhitung elemental skill), pengguna polearm ini akan mendapatkan 28% attack dari stat EM yang dapat di-stack sebanyak 3 kali. Efek ini berdurasi 10 detik.

3. Staff of Homa

Staff of Homa

Staff of Homa memang merupakan senjata terbaik Xiangling dan cocok untuk berbagai pengguna polearm. Walau terlihat memiliki efek yang cocok untuk karakter yang mengutamakan build HP, bonus effect berupa critical damage adalah salah satu stat yang lumayan langka dan tidak bisa diremehkan.

Polearm ini pun memiliki efek menambah attack bonus berdasarkan 0,8% Max HP. Ketika HP dibawah 50%, akan mendapatkan tambahan attack bonus setiap poin HP dibawah 50% tersebut.

4. Primordial Jade Winged-Spear

Primordial Jade Winged-Spear

Primordial Jade Winged-Spear atau yang biasa disebut dengan BPJS dikalangan fans Genshin Impact adalah signature weapon dari Xiao. Meskipun begitu, efek yang dihasilkan ini cocok untuk karakter Xiangling karena meningkatkan attack dimana stat tersebut universal digunakan oleh hampir semua karakter.

Ketika serangan mengenai musuh, kan meningkatkan attack sebesar 3,2% selama 6 detik. Maksimal bisa mencapai 7 stack. Jarak per stack adalah 0,3 detik dan ketika mencapai maksimal jumlah stack, mendapatkan tambahan tambahan damage dealt 12%.

5. Calamity Queller

Calamity Queller

Calamity Queller adalah signature weapon dari Shenhe dan sebagai salah satu polearm yang support untuk off-field buff. Selain memberi 12% elemental damage bonus, karakter yang menggunakan polearm ini akan mendapatkan buff Consummation.

Buff ini bertahan 20 detik dan punya efek meningkatkan attack 3,2% setiap detiknya setelah berhasil melancarkan elemental skill, maksimum 6 stack. Ketika karakter meninggalkan field, buff attack dari Consummation akan di-double.

6. Skyward Spine

Skyward Spine

Senjata ini cocok untuk karakter yang mengandalkan elemental burst, terutama Xiangling. Dengan bonus stat energy recharge, Xiangling bisa dengan mudah mengisi energi dan bisa terus-terusan melancarkan cycle burst secara konsisten.

Bonus attack speed sebesar 12% dan critical rate 8% sebagai pelengkap dan normal attack bisa menyedot musuh dengan persentase 50% kemungkinan. Berfungsi untuk menyedot musuh-musuh kecil.

7. The Catch

The Catch

The Catch adalah polearm yang bisa didapatkan secara free to play hanya dengan aktivitas memancing. Senjata ini sangat bagus untuk digunakan pada Xiangling build support jika tidak punya weapon bintang 5.

The Catch pun dapat direfine ke level 5 dan mendapatkan benefit maksimalnya seperti meningkatkan critical rate sebesar 12% dan critical damage sebesar 32% pada elemental burst. Efek ini tentu sangat cocok pada karakter Xiangling yang memang sangat mengandalkan burst sebagai output damage utama.

8. Wavebreaker’s Fin

Wavebreaker’s Fin

Wavebreaker’s Fin adalah polearm yang lebih meningkatkan damage elemental burst. Setiap poin dari total kombinasi maksimal energy, elemental burst meningkat sebesar 0,12%. Total 40% bonus elemental burst bisa didapatkan dari efek ini.

Namun perlu diingat efek tersebut akan semakin berguna jika party kalian memiliki burst yang punya cost tinggi. Semakin tinggi total cost party, semakin tinggi damage elemental burst yang dihasilkan oleh pengguna polearm ini.

9. Dragon’s Bane

Dragon’s Bane

Tidak bisa dipungkiri Dragon’s Bane adalah senjata terbaik Xiangling yang populer di awal Genshin Impact. Senjata ini juga pernah muncul di iklan Genshin Impact yang memperlihatkan karakter Xiangling. Selain efeknya yang bagus untuk pengguna Pyro dan Hydro, senjata ini juga cukup mudah didapatkan meski merupakan senjata gacha.

Bonus stat dari Dragon’s Bane adalah elemental mastery yang cocok untuk meningkatkan damage vaporize. Bisa jadi solusi untuk player yang tidak punya weapon bintang 5.

10. Favonius Lance

Favonius Lance

Favonius Lance merupakan senjata support terbaik untuk Xiangling Genshin. Dengan bonus effect energy recharge, dan ketika serangan menghasilkan critical akan menghasilkan 6 energi setiap 12 detik (6 detik jika refine level 5).

Jadi itulah senjata terbaik Xiangling Genshin Impact yang bisa kalian gunakan dalam build. Apa senjata favorit kalian untuk Xiangling? Beri pendapat di komentar ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version