7 Senjata Terbaik Xiao Genshin Impact Paling OP yang Harus Kalian Coba!

Senjata Terbaik Xiao Genshin Impact

7 Senjata Terbaik Xiao Genshin Impact Paling OP yang Harus Kalian Coba!

Menjadi top DPS tentu saja harus dibarengi dengan senjata terbaik Genshin Impact. Xiao Genshin Impact adalah karakter bintang *5 pengguna polearm dengan elemen Anemo. Potensi serangan Xiao sangat besar dengan rata-rata ATK yang lebih tinggi dibandingkan karakter lain. Sehingga tak diragukan lagi takdirnya sebagai DPS dalam tim.

Jangan lupakan CRIT%-nya yang membuat Xiao menjadi karakter terkuat di game Genshin Impact yang sangat mudah dikembangkan. Burst miliknya adalah yang terkuat di game sejauh ini. Ia dapat melancarkan serangan plunge attack saat burst diaktifkan, meningkatkan damage dan serangan yang diterima musuh dalam jangkauannya.

7 Senjata Terbaik Xiao Genshin Impact

Senjata Terbaik Xiao Genshin Impact

Burst yang berdurasi 15 detik (talent level max) tentu saja menjadi hal yang paling menyenangkan saat memainkan karakternya, terlebih lagi jika pemain tahu build dan tim yang bisa menjadi support Xiao Genshin Impact agar bisa terus menerus melawan musuh.

Bicara tentang build, senjata polearm yang dipakai oleh Xiao sangat penting untuk meningkatkan DMG-nya. Dan di Genshin Impact sendiri ada berbagai jenis polearm, namun tidak semuanya bisa dipakai oleh Xiao. Itulah sebabnya kenapa Xiao ini disebut ‘mahal‘.

Di bawah ini merupakan rekomendasi senjata terbaik Xiao Genshin Impact yang bisa kamu pakai.

7. White Tassel

White Tassel

Buat kamu yang belum memiliki senjata kece buat Xiao, boleh banget kok bekali dia dengan untuk sementara waktu dengan polearm bintang *3 ini. Karena merupakan senjata F2P yang bisa didapatkan melalui chest, pastinya kalian bisa tingkatkan White Tassel menjadi R5 dengan mudah.

Meningkatkan DMG Normal Attack sebesar 24% (R1) – 48% (R5). Senjata ini berhasil menggendong Xiao saya selama 2 bulan lebih, setidaknya cukup untuk gebukin World Boss.

6. Blackcliff Pole

Blackcliff Pole

Setelah puas (muak sih lebih tepatnya) memakai White Tassel, saya coba beralih ke Blackcliff Pole, polearm bintang *4 yang juga F2P untuk Xiao. Kalian bisa dapatkan polearm yang satu ini di Paimon’s Bargain menggunakan Masterless Starglitter.

Blackcliff Pole memiliki Base ATK yang layak juga memberikan buff CRIT DMG. Yang mana setelah mengalahkan musuh, meningkatkan 12% (R1) ATK sampai 24% (R5) selama 30 detik. Maksimum 3 lapis, dan durasi setiap lapis tidak terpengaruh satu sama lain.

5. Deathmatch

Deathmatch

Meskipun Deathmatch memiliki Base ATK yang rendah, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Bonus Stat-nya bisa mencapai 36% (Level 90). Kalian bisa menaikkan CRIT Rate Xiao dari senjata ini. Selain itu, polearm Xiao Genshin Impact yang satu ini bisa meningkatkan ATK sebanyak 48% (Rank Refinement 5) yang tentunya sangat menguntungkan di situasi manapun.

Deathmatch dapat meningkatkan 16% (R1) sampai 32% ATK (R5) dan DEF ketika terdapat 2 musuh atau lebih di sekitar Karakter; Jika jumlah musuh di sekitar Karakter kurang dari 2, meningkatkan 24% sampai 48% ATK (Rank Refinement 5).

4. Calamity Queller

Calamity Queller

Calamity Queller adalah salah satu senjata terbaik untuk DMG dealer yang off-field. Namun, dengan 741 Base ATK, Calamity bisa dipakai oleh Xiao sebab ia bisa memberikan ekstra ATK%. Senjata ini juga dapat meningkatkan Anemo DMG Xiao.

Xiao bisa mendapatkan 12% (R1) – 24% (R5) Elemental DMG Bonus untuk semua elemen. Setelah melancarkan Elemental Skill, akan mendapatkan efek Consummation yang berlangsung selama 20 detik. Efek ini akan meningkatkan 3,2% (R1) – 6,4% (R5) ATK setiap detik dan dapat ditumpuk hingga 6 kali. Saat Karakter yang mengenakan senjata ini berada dalam party tapi tidak di medan pertempuran, maka peningkatan ATK Consummation akan menjadi dua kali lipat.

3. Vortex Vanquisher

Vortex Vanquisher

Polearm Genshin Impact yang satu ini meningkatkan kekuatan perisai sebesar 20% (R1) – 40% (R5). Serangan yang mengenai musuh meningkatkan ATK sebesar 4% (R1) – 8% (R5) selama 8 detik. Maksimal 5 lapis. Dapat terpicu setiap 0,3 detik. Saat dilindungi oleh perisai, efek ATK ini meningkat sebesar 100%.

Satu-satunya kelemahan Xiao menggunakan Vortex Vanquisher adalah dia harus satu tim dengan shielder. Namun, itu bukanlah hal yang buruk pula mengingat Xiao akan kehilangan banyak HP selama melancarkan Elemental Burst. Vortex Vanquisher berikan buff ATK% yang besar untuk Xiao dan memang inilah yang dibutuhkan si cowok Anemo.

2. Staff of Homa

Staff Of Homa

Meningkatkan 20% (R1) – 40% (R5) Max HP, dan memberikan Bonus ATK sebesar 0,8% (R1) – 1,6% (R5) dari Max HP pengguna. Saat HP pengguna kurang dari 50%, maka pengguna akan mendapatkan Bonus ATK tambahan sebesar 1% (R1) – 1,8% (R5) dari Max HP.

Staff of Homa adalah senjata kuat yang bisa dipakai oleh seluruh DPS, khususnya jika mereka memiliki Base HP yang tinggi. Xiao bisa banget dipakaikan senjata ini untuk meningkatkan DMG-nya. Bahkan sangat mudah bagi Xiao untuk mengaktifkan pasif Staff of Homa.

1. Primordial Jade Winged-Spear

Primordial Jade Winged Spear

Senjata terbaik Xiao tentu saja dipegang oleh signature weapon-nya sendiri, Primordial Jade Winged-Spear atau akan kita sebut PJWS. Saat mengenai musuh, meningkatkan 3,2% (R1) – 6% (R5) ATK selama 6 detik. Maks. 7 lapis. Dapat terpicu setiap 0,3 detik. Saat tumpukan penuh, meningkatkan 12% (R1) – 24% (R5) DMG.

PJWS memiliki Base ATK yang tinggi, yang mana dapat meningkatkan ATK% yang didapat Xiao. Termasuk pasif senjata ini sendiri yang terus menerus meningkatkan ATK% milik sang Yaksha.

Itulah 7 senjata terbaik Xiao Genshin Impact yang bisa kalian coba. Apakah kamu memiliki rekomendasi yang lain? Tuliskan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version