7 Rekomendasi Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile

7 Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile

Biasanya, para pemain pemula di Apex Legends Mobile tidak dapat membedakan senjata mana yang cocok untuk dirinya ya. Untuk itu, kami akan berikan daftar senjata untuk pemula di Apex Legends Mobile yang bisa kalian coba, dan kuasai dengan mudah.

Seperti pada game Battle Royale pada umumnya, mungkin kalian tidak akan langsung mendapatkan senjata – senjata ini ketika pertama kali mendarat di Apex Legends Mobile. Namun, ketika menemukan daftar senjata ini, kalian sangat wajib untuk mengganti senjata kedepannya.

Sedikit tips lagi bagi para pemula di Apex Legends Mobile, kalian jangan berganti – ganti senjata sebelum terbiasa dengan satu jenis senjata saja. Hal ini akan membuat kalian lebih cepat memahami kelebihan dan kekurangan senjata tersebut, dibandingkan dengan selalu bergonta – ganti senjata.

Daftar Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile

Setelah membaca beberapa tips di atas, berikut rekomendasi 7 senjata untuk pemula di Apex Legends Mobile.

1. R-301 Carbine

7 Rekomendasi Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile 8

R-301 Carbine merupakan senjata bertipe Assault Rifle. Dengan tembakan beruntun yang sangat cepat dari senjata ini, kalian bisa mengalahkan musuh dengan mudah dalam jarak dekat sampai menengah.

Sayangnya, senjata ini hanya memiliki Magazine sebesar 18 peluru saja. Jadi, kalian harus melengkapi R-301 Carbine dengan Extended Magazine secepatnya ya. Senjata ini menggunakan peluru berwarna coklat (Light Rounds) bagi yang belum tahu.

Ketika menggunakan senjata ini, kalian bisa menggunakan Iron Sight Scope atau Scope 1x-2x saja untuk menembak musuh dengan jarak menengah ya.

2. R-99

7 Rekomendasi Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile 9

R-99 merupakan senjata Submachine Gun (SMG) yang sangat bagus untuk pemula di Apex Legends Mobile. Senjata ini memiliki kecepatan tembah (fire rate) paling tinggi diantara senjata – senjata lainnya dengan 198 Damage Per Second (DPS).

Namun, senjata ini hanya cocok untuk digunakan dalam pertarungan jarak dekat saja ya. Alasannya karena saking cepatnya tembakan R-99, maka recoil-nya semakin tinggi dan sulit untuk diarahkan dengan baik ketika menembak dalam jarak menengah – jauh. Jadi, senjata ini cocok untuk pemula di Apex Legends dengan Gameplay yang bar – bar.

R-99 juga menggunakan peluru berwarna coklat (Light Rounds) dengan kapasitas peluru sebanyak 20. Bisa ditingkatkan menjadi 27 peluru ketika gunakan Extended Magazine ya.

3. VK-47 Flatline

7 Rekomendasi Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile 10

Vk-47 Flatline merupakan senjata bertipe Assault Rifle. Memang, senjata ini tidak memiliki tembakan yang cukup cepat. Akan tetapi, damage yang bisa dihasilkan Flatline sangatlah tinggi dengan recoil yang mudah untuk dikendalikan. Senjata ini akan sangat cocok untuk digunakan dalam pertarungan jarak menengah dan digunakan oleh pemula di Apex Legends Mobile.

Bagi yang belum tahu, VK-47 Flatline menggunakan peluru berwarna hijau (Heavy Rounds). Memiliki kapasitas peluru sebanyak 20 yang dapat ditingkatkan hingga 30 peluru menggunakan Extended Magazine ya.

4. Peacekeeper

7 Rekomendasi Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile 11

Senjata Shotgun dengan damage yang paling tinggi adalah Peacekeeper. Dia sangat cocok untuk digunakan oleh pemula dengan damage yang sangat tinggi tersebut. Soalnya, tak jarang musuh akan ter-eliminasi hanya dalam 1 – 2 kali tembakan dari Peacekeeper.

Jadi, walaupun aim kalian jelek, usahakan untuk berlari sedekat – dekatnya kepada musuh ketika gunakan Peacekeeper. Biarkan perbandingan damage dari senjata yang berbicara nantinya.

Peacekeeper menggunakan peluru berwarna merah (Shotgun Shells). Hanya menggunakan 5 peluru yang tidak dapat di-upgrade ya.

5. Prowler Burst PDW

7 Rekomendasi Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile 12

Prowler Burst PDW merupakan senjata bertipe Submachine Gun (SMG). Senjata ini sangatlah mudah untuk ditemukan di Apex Legends Mobile. Jadi, kalian mungkin bisa berfikir untuk menggunakannya ketika awal pertandingan.

Senjata ini memiliki tipe tembakan BurstFire. Artinya, ketika kalian menembak, maka hanya akan mengeluarkan 5 peluru saja dalam rentan waktu 1 detik. Jadi, dengan tipe tembakan ini, kalian akan lebih mudah untuk mengarahkan tembakan ke musuh atau mengatur aim bagi para pemula.

Perlu diperhatikan bahwa, Prowler Burst PDW tidak terlalu cocok untuk digunakan dalam pertempuran jarak dekat ya. Senjata ini akan lebih maksimal ketika kalian menembak musuh dalam jarak menengah – jauh. Kecuali, kalian memang sudah mahir menggunakan senjata ini nantinya.

Bagi yang belum tahu, Prowler Burst PDW menggunakan tipe peluru berwarna hijau (Heavy Rounds) dengan jumlah peluru sebanyak 20, dan dapat ditingkatkan hingga 35 peluru menggunakan Extended Magazine.

6. Volt

7 Rekomendasi Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile 13

Volt merupakan senjata Submachine Gun yang sangat bagus dan bisa mengalahkan R-301 Carbine dalam tembakan jarak menengah – jauh. Alasannya karena Volt sangat mudah untuk digunakan dengan recoil-nya yang sangat kecil.

Volt bisa kalian gunakan sebagai salah satu senjata untuk pemula di Apex Legends Mobile sebelum menguasai senjata yang lebih sulit nantinya.

Senjata ini menggunakan tipe peluru energi yang hanya memiliki 28 peluru dan tidak dapat di-upgrade.

7. Spitfire

7 Rekomendasi Senjata untuk Pemula di Apex Legends Mobile 14

Spitfire merupakan senjata bertipe Light Machine Gun. Senjata ini memiliki akurasi yang sangat tinggi, dan mudah untuk digunakan oleh pemula di Apex Legends Mobile. Apalagi dengan kapasitas peluru sebanyak 40, akan membuat kalian tidak perlu takut untuk miss ketika menembak musuh.

Tak jarang, dengan kapasitas peluru sebesar itu, para pemain Apex Legends Mobile dapat meratakan 1 tim musuh tanpa perlu reload menggunakan Spitfire.

Itulah 7 Senjata untuk pemula di Apex Legends Mobile. Dari daftar senjata tersebut, mana kira – kira senjata yang ingin kalian pelajari nantinya di Apex Legends Mobile? Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Spitfire atau R-99 untuk kalian gunakan ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Apex Legends Mobile atau artikel lainnya dari Fahmaini. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version