Sensor Kamera 50 MP Akan Jadi Hal Umum Dari Ponsel Xiaomi

Redmi 10

Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang berambisi pada smartphone murah dengan performa yang tinggi.

Selain itu, Xiaomi juga menjadi salah satu vendor smartphone yang berada di garis depan pada perlombaan megapiksel, mulai dari salah satu yang pertama menawarkan smartphone dengan kamera 48 megapiksel, 64 megapiksel, dan 108 megapiksel.

Tahun ini, perusahaan dapat mencapai tonggak 200 megapiksel, dan dengan resolusi inilah kamera Xiaomi 12 diprediksi akan membawa sensor tersebut.

Selain itu, ada informasi menarik dari salah satu leaker terkenal Digital Chat Station yang mengatakan bahwa Xiaomi akan menunjukkan kehati-hatian dan tidak akan melumpuhkan publik yang mudah terpengaruh dengan resolusi sensor.

Dalam laporanya, nantinya perusahaan akan mengandalkan sensor 50 megapiksel dan sensor tersebut akan jadi hal biasa di model kelas menengah Xiaomi.

Oleh karena itu, kami berasumsi, jika sensor tersebut adalah Sony IMX766. Ini adalah sensor 1/5 inci yang akan menjadi alternatif dari Sony IMX686 64MP.

Sensor kamera itu memiliki piksel yang lebih besar, memungkinkan menangkap lebih banyak cahaya, yang sangat berguna saat mengambil gambar dalam kondisi cahaya sekitar yang tidak mencukupi.

Nantinya Redmi 10 disebut akan menjadi yang pertama dari jajaran perangkat Xiaomi yang menggunakan sensor 50 megapiksel. Kemudian, pada tahun depan perusahaan akan mulai memasang sensor semacam itu secara besar-besaran di perangkat miliknya.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version