Ternyata Sensor Kamera iPhone Pakai Produk Milik Sony

Iphone Pakai Sensor Sony

Kamera iPhone Pakai Sensor Sony – Jarang sekali raksasa teknologi di Silicon Valley ini membuka mulut terkait teknologi yang disematkan dalam produk mereka. Dari dulu Apple memang terkenal sangat merahasiakan apapun terkait komponen yang mereka gunakan. Saking rahasianya, mereka bahkan tidak mengizinkan third-party services untuk membongkar produk iPhone hingga tahun lalu.

Tim Cook CEO Apple Konfirmasi Fitur Sensor Kamera iPhone Pakai Produk Milik Sony

Tim Cook

Namun sebuah cuitan mengejutkan datang dari CEO Apple, Tim Cook. Dirinya membagikan sebuah foto di Twitter sedang berada di Kumamoto, Jepang yang tampaknya adalah sebuah fasilitas milik Sony.

Tim pun mengatakan mereka telah menjalin kerjasama dengan Sony untuk memasukkan sensor kamera buatan perusahaan Jepang tersebut di lini produk mereka.

iPhone 14 Pro dengan chipset A16 Bionic

Walau sebenarnya hal ini bukanlah sesuatu yang benar-benar tidak diketahui publik. Banyak sekali yang sudah curiga dari dulu jika smartphone buatan Apple tersebut memang menggunakan komponen dari Sony untuk sistem kamera mereka. Rumor ini tampaknya benar dan dikonfirmasi langsung oleh Tim Cook lewat kunjungannya ke Kumamoto.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menurutnya, kerjasama dengan Sony sudah terjalin lebih dari satu dekade yang berarti mungkin saja sensor milik Sony sudah terpasang sejak iPhone generasi pertama. Ditambah lagi sebuah kabar mencuat dan mengatakan smartphone mereka berikutnya dikonfirmasi akan menggunakan sensor paling anyar dari Sony. Sensor kamera baru ini disinyalir akan menangkap lebih banyak cahaya dibanding seri pendahulunya.

Ray Tracing Disematkan dalam Chipset A16 Milik Apple

Apple A16 Bionic

Jika ada satu hal yang tampaknya semakin wajib bagi komunitas gaming, hal itu mungkin saja adalah hadirnya fitur Ray-Tracing pada game. Tidak hanya PC, konsol dan Android yang support fitur ini, kini giliran Apple juga mulai tuju fitur tersebut dan tampaknya akan tersedia di seri iPhone nanti.

Walau sebenarnya chipset tersebut telah hadir di seri iPhone 14 Pro, fitur penelusuran sinar itu tampaknya belum bisa diimplementasikan disebabkan terkendala beberapa hal. Kalian bisa baca berita lebih lengkapnya di artikel ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version