Sentuh 30 Juta Kopi Penjualan, Jumlah Pemain PUBG Malah Menurun

pubg wallpapers picture On Wallpaper 1080p HD

Baru beberapa waktu yang lalu PUBG yang merupakan game karya Brendan Greene yang merupakan hasil kerjasama dengan BlueHole.Inc mencapai 30 juta kopi penjualan. Pencapaian yang bisa dibilang cukup sulit dilakukan game berbayar manapun, apalagi mengingat PUBG masih terus berkembang sehingga angka tersebut masih diprediksi akan terus meningkat.

Salah satu isu yang mungkin menggangu para pemain PUBG beberapa waktu terakhir adalah cheater dan hacker. Jumlahnya yang masih bisa dibilang masif dan mudah untuk kalian temui menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang mulai malas bermain PUBG. Walau pihak PUBG Corp dan BattlEye yang bertanggung jawab atas hal itu telah berusaha semaksimal mungkin dengan berhasil mem-ban mereka, seperti pada bulan Januari kemarin dimana mereka berhasil mem-ban lebih dari satu juta pemain yang melakukan kecurangan.

Dampak cheater ini dapat terlihat dari pengamatan seorang Wartawan Tekonologi Bloomberg, Yuji Nakamura yang memperhatikan jumlah pemain harian dari PUBG yang ia pantau mulai menurun. Dilansir dari akun Twitternya, ia melihat sebuah tren dimana jumlah pemain PUBG harian yang sempat hampir mencapai 3,5 Juta pemain belakangan ini terus turun mendekati angka 2.5 juta pemain saja pada bulan Februari ini.

Ia-pun menganggap hal ini terjadi akibat Bluehole yang menurutnya masih kurang serius dalam penangan kasus para Cheater ini yang sudah mewabah didalam gamenya. Walau sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya salah mereka mengingat mereka juga sudah menunjukkan beberapa keseriusan dari beberapa update kebelakang yang ditujukkan untuk melawan para cheater.

Tapi memang ada benarnya juga pertanyaan dari Yuji Nakamura, dimana jika PUBG Corp tidak benar-benar berusaha dalam memerangi para cheater yang masih banyak berkeliaran didalam gamenya, tren negatif ini dikhawatirkan akan terus berlanjut dan bisa mematikan game PUBG sendiri dimasa yang akan datang.

Gimana nih menurut kalian Brott ? Coba tulis komentar kalian di kolom dibawah ini!

Exit mobile version