Seorang Artist Buat Ulang Ruang Kelas Final Fantasy VIII

Ff8 Cover
Rapi dan bersih.

Di balik kegemaran Square-Enix untuk memerah seri Final Fantasy VII dengan seri spin-off di masa PS2 dan PSP lengkap dengan remake untuk PS4 dan PS5, terdapat jutaan fans seri lain yang menginginkan developer dan publisher asal Jepang tersebut memperhatikan beberapa seri lain untuk dibuat ulang. Salah satunya? Final Fantasy VIII.

Kisah cinta Squall dan Rinoa serta pertempuran antar Garden tentu cukup klasik jika dimainkan di zaman modern, namun akan sangat menarik tentunya melihat tampilan visualnya di masa kini jika benar-benar dibuat ulang dengan teknologi yang lebih maju.

Seorang artist bernama Yasin mencoba merealisasikannya dengan membuat ruang kelas Squall di Balamb Garden. Hasilnya? Terlihat sangat menarik, rapi, dan indah sesuai dengan versi PS1 Final Fantasy VIII namun lebih modern.

Sebelumnya Yasin sukses membuat ulang ruang kesehatan Balamb Garden dan kini ia mencoba merealisasikan imajinasi Squaresoft (sekarang Square-Enix) dalam bentuk yang lebih modern.

Tentu saja akan sangat menarik jika Square-Enix lakukan remake Final Fantasy VIII di masa datang karena mereka akan mengubah desain kelas dan dunianya menjadi sangat berbeda layaknya Final Fantasy VII Remake.

Namun semuanya hanya impian hingga mereka benar-benar melakukannya. Final Fantasy VIII telah dapatkan versi PC-nya sendiri baik klasik maupun remaster, yang sayangnya menurut mereka yang telah mencobanya lebih mengecewakan dari versi orisinalnya.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version