Seorang CEO Perusahaan Pengembang Gim Asal China Meninggal Diracun

in
201228230618 Lin Qi File 2018 Restricted Exlarge 169
Lin Qi, CEO Yoozoo Games

Lin Qi, seorang CEO dari sebuah pengembang gim bernama Yoozoo asal China ditemukan meninggal dunia pada hari Natal, 25/12/2020 lalu.

Menurut  keterangan kepolisan Sanghai, Lin Qi tewas karena diracun oleh pria bernama Xu yang merupakan koleganya sendiri, seperti dilansir Gamebrott dari CNN, Selasa(29/12/2012).

Selain sebagai CEO dari perusahaan pengembang gim, Lin Qi juga akan menjadi produser eksekutif dari serial sci-fi Netflix berjudul The Three-Body Problem.

Menurut media lokal, pria bernama Xu Yao yang merupakan kepala bagian produksi film Yoozoo kini diduga kuat telah ditahan. Dirinya ditahan karena menjadi terduga kuat sebagai pelaku dari kematian Lin Qi.

Disebutkan juga, kejadian ini bermula ketika Xu dan Lin bertengkar masalah pekerjaan, sehingga menyebabkan Xin mendapatkan ganjaran berupa pemotongan gaji.

Pasca kejadian tersebut, Yoozoo kemudian memberikan konfirmasi dan pernyataan remi terkait kematian CEO-nya pada akun weibo mereka.

“Para direktur, supervisor, manajemen senior, dan semua karyawan perusahaan menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Tuan Lin Qi, dalam statement tersebut.

Lin diketahui masuk daftar orang kaya di China, dirinya disebut memiliki harta kekayaan bersih mencapai Rp. 14,7 Triliyun versi Hurun.

Kekayaan tersebut ia peroleh dari perusahaan pengembang gim miliknya, Yoozoo. Yoozoo sendiri adalah sebuah perusahaan pengembang gim yang didirikan pada 2009 silam. Salah satu gim paling terkenal miliknya berjudul Game of Thrones: Winter is Coming.

Gim ini merupakan adaptasi dari serial populer HBO yang sama, yaitu Game of Thrones. Selain itu, Yoozoo juga co-publisher dari gim Brawl star milik Supercell bersama dengan Tencent Holding China.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]