Seorang Cosplayer 2B ‘Tundukkan’ Yoko Taro di Muka Umum

in

Menjadi salah satu kreator nyentrik dalam industri video game, Yoko Taro selaku sutradara dari serial game NieR ini juga kerap dikenal sebagai sosok yang gemar melakukan trolling secara online maupun offline, dan salah satu ciri khas keisengannya tersebut adalah dirinya selalu mengenakan topeng karakter dari game besutannya saat menghadiri acara publik.

Namun, baru-baru ini muncul kejadian luar biasa yang menimpa Yoko Taro. Seorang cosplayer dengan panggilan Yashafluff berhasil membalas keisengan sang kreator nyentrik tersebut dengan ‘menundukkannya’ di muka umum.

Yashafluff yang saat itu sedang bercosplay di acara NieR: Orchestra sebagai waifu pensil ujian, 2B dari NieR: Automata, nekat menghampiri Yoko Taro dan meminta tanda tangannya. Namun yang mengejutkan adalah sang cosplayer meminta Yoko Taro untuk menandatangai pada bagian tubuh pahanya.

Yashafluff menjelaskan bahwa Yoko Taro gemetaran saat berlutut dan menuliskan tanda tangannya di paha sang cosplayer. Ia juga menjelaskan bahwa asisten Yoko Taro kaget ketika melihat hal tersebut, karena menurutnya hal tersebut “ilegal”, namun sang asisten juga justru tetap mengambil kamera dan mengabadikan momen ini.

Sang cosplayer mengaku sangat senang dan “telah mencapai puncak dalam hidupnya” saat tindakan nekatnya tersebut membuahkan hasil. Rasa percaya dirinya demi memperoleh tanda tangan ‘spesial’ tersebut nampaknya ia dapatkan setelah menyaksikan pagelaran musik orkestra NieR yang ia hadiri, dimana ia juga mengaku sangat takjub bahkan meneteskan air mata saat musik favoritnya dimainkan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game NieR: Automata atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. You can contact me via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]