Seorang Fans Berhasil Ciptakan Versi Board Game dari Fire Emblem

Fans yang sungguh niat ?

Bagi kalian yang mengaku sebagai seorang penggemar JRPG kawakan, tidak selayaknya kalian boleh lupa terhadap salah satu franchise legendaris milik Nintendo berikut ini. Meski memang belum sesukses deretan nama-nama JRPG yang sering kita kenal, namun Fire Emblem tetap menjadi sebuah seri JRPG yang mempunyai reputasi tersendiri lewat konsep tactical turn-basednya yang masih dilestarikan Nintendo hingga saat ini.

Dengan konsep tacticalnya yang sudah begitu mendarah daging, pernah terbayang tidak sih brott kalau sebenarnya game ini sangat kompatibel untuk diangkat ke dalam bentuk board game ? Menariknya Nintendo justru ternyata belum pernah untuk mencoba membawa Fire Emblem ke dalam media permainan yang biasa kita mainkan di meja tersebut. Namun, Salah seorang fans berat Fire Emblem dengan nama Brother Ming adalah orang pertama yang akhirnya bisa mewujudkan suatu potensi besar bagi franchise Fire Emblem.

Tidak tanggung-tanggung, Brother Ming langsung mengadaptasi seri Fire Emblem Heroes yang baru-baru ini sempat populer di Android/Ios ke dalam media board game. Bisa dimainkan oleh 2 hingga 4 pemain, board game ini menyajikan total sebanyak 70 kartu hero yang bisa kalian pakai dan mainkan di dalam pertempuran. 70 hero tersebut pastinya memiliki kemampuan dan statistik yang sangat beragam.

Demikian juga dengan mekanisme tile mapnya yang bermacam-macam, seperti hutan, gunung, laut dimana masing-masing memiliki fungsi dan aturan gerak yang berbeda-beda bagi para heromu. Pemenang dari permainan board game ini ditentukan lewat siapa yang paling cepat dalam mengumpulkan 20 poin di tiap gamenya. Poin tersebut bisa didapat ketika kalian berada di suatu spot tile tertentu sampai mengalahkan hero musuh kalian.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Brother Ming sendiri sebenarnya tidak membuat board game ini demi kepentingan pribadinya saja. Kalian juga bisa menikmati permainan board game Fire Emblem ini secara gratis lewat download link yang dia berikan dimana kalian nanti bisa mendownload dan mencetak sendiri kartu-kartu beserta mapnya tersebut. Namun, ia ternyata juga menjual versi fisik lengkap dari board gamenya dengan harga 17 USD.

Wah semoga saja ya dengan ini Nintendo jadi mulai tertarik dan termotivasi untuk melakukan sebuah inovasi baru dalam membudidayakan franchise Fire Emblem miliknya ?

Sumber: Kotaku 

Exit mobile version