Seorang Fans Buat Animasi Keren untuk Game Indie Into The Breach

Into The Breach Tribute

Tidak bisa dipungkiri bahwa Into The Breach garapan Subset Games menjadi salah satu game terbaik dari rana indie yang hadir di tahun 2018 lalu. Sulit dan menantang, namun tetap bisa membuat pemainnya untuk terus kembali mencoba memenangkan permainan tentu menjadi nilai tersendiri bagi sang developer.

Dan kini hampir setahun semenjak perilisannya, salah satu fans sekaligus komikus bernama Benjamin Sawyer diketahui sangat menyukai Into The Breach, maka dirinya menciptakan sebuah animasi pendek sebagai bentuk penghargaannya kepada sang developer. Kamu bisa cek animasi keren tersebut di bawah ini.



Seperti yang bisa kamu saksikan pada video diatas, animasi tersebut memiliki artstyle klasik agar sedikit menyerupai art yang digunakan dalam Into The Breach. Animasi diatas juga secara tidak langsung mewakili perasaan para pemainnya yang terus berjuang untuk menyelamatkan bumi walaupun gagal berkali-kali.

Buat kamu yang asing dengan game ini, Into The Breach merupakan permainan dimana kamu akan menjelajahi waktu di masa lampau untuk menyelamatkan bumi dari ancaman ras alien bernama Vek. Kamu akan memimpin pasukanmu yang diperlengkapi dengan 3 Mecha dalam menghadapi serangan alien-alien tersebut. Dan setiap kamu gagal, kamu akan kembali ke masa lalu untuk kembali melawan para alien tersebut sampai berhasil.

Sang kreator Into The Breach sendiri bahkan menyaksikan animasi tersebut dan sangat terpesona akan karya yang dibuat Sawyer. Hal-hal seperti inilah yang membuat kreator-kreator kecil senang dan membuat mereka semakin bersemangat untuk menghadirkan game yang lebih berkualitas lagi.

Into The Breach bisa kamu mainkan di PC dan Nintendo Switch. Kamu yang tertarik untuk melihat review game ini dari kami bisa langsung mengunjungi halaman ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game indie atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version