Seorang Fans Buat Ulang P.T. Silent Hill dengan Tampilan Hitam Putih!

in ,

Sepertinya P.T Silent Hill garapan Kojima benar-benar memiliki daya tarik tersendiri bagi para fans-fans game horror, hal tersebut dibuktikan lewat berbagai rahasaia baru yang terus coba dicari oleh para fans dan versi remake yang dibuat untuk mencoba meniru kengeriannya. Namun bagiamana jadinya jika game yang satu ini diubah menjadi tampilan hitam putih? Hal tersebutlah yang diberikan oleh Ryan Trawick lewat Hyper P.T. , dimana dia merubah game horror tersebut menggunakan program  HyperCard. Bagi kamu yang ingin mencoba game yang satu ini bisa mendownlnya melalui Itch.io.

Ryan sendiri merubah tampilan game buatan Kojima tersebut menjadi hitam putih dengan program visual databes untuk Apple Macintosh yang disebut Hypercard. Hal ini merubah tampilan lorong-lorong di game yang satu ini terlihat seperti buku komik, dengan gaya lo-fi graphics. Game ini sendiri masih dalam tahap pegembangan, dan akan diupdate secara berkala oleh sang pegembang. Tentunya hal ini menjadi sebuah pengalaman baru, dimana sebelumnya kita disajikan sebuah game dengan graphic mendekati realistis, namun Ryan Trawick sendiri mencoba menghadirkan kengerian Lisa dalam tampilan hitam putih.

Sebelumnya, HyperCard sendiri dirilis pada tahun 1987 Apple Macintosh dan Apple IIGS komputer, software ini sebelumnya pernah digunakan untuk membuat versi orginial dari game Myst dan demo dari You Dont Know Jack.

Sumber : Polygon


Baca juga informasi menarik lainnya terkait P.T. Silent Hill  serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!