Seorang Fans Membuat Buku Panduan Harvest Moon 64 yang Super Detail dan Artistik

2efa6e23 9e46 4340 802a 29b6d081ad1d

Mencoba membangkitkan kembali franchise Harvest Moon ?

Kepopuleran Harvest Moon di awal-awal tahun 2000-an sepertinya tidak akan pernah dilupakan oleh para gamer yang sempat mencicipi keindahan franchisenya. Game ini memang mempunyai semacam daya tarik yang begitu magis hingga saat ini. Jadi jangan kaget jika seorang fans berat seperti Matthew Gerry sampai rela menghabiskan waktunya hanya untuk menulis buku panduan game kesayangannya yang betul-betul akurat.

Bahkan rencana untuk peluncuran bukunya ia sengaja bawa ke sebuah platform penggalangan dana seperti Kickstarter. Nampaknya Gerry benar-benar mempunyai ambisi untuk mengenalkan kembali franchise legendaris ini ke para komunitas gamer di seluruh dunia.

Gerry sendiri memang saat ini mendedikasikan dirinya untuk membuat guide dari game-game retro yang sempat dilupakan oleh banyak orang. Sebelum diajukan di Kickstarter, ia sempat berhasil meluncurkan dan menjual buku guide Harvest Moonnya di iTunes dengan harga 7 USD. Meski sudah berhasil mengkomersilkan hasil karyanya, Gerry rupanya masih tetap kukuh untuk mengajukan aksi penggalangan dananya di Kickstarter. Sudah dapat uang tapi masih mau lagi, kira-kira apa ya alasannya ?

Demi seluruh komunitas dan juga hutang budi ?

 

Buku guide Harvest Moon 64 yang ditulis oleh Gerry tersebut kabarnya memiliki tebal total sekitar 440 halaman. Dikarenakan di dalam bukunya juga terdapat dua buah buku lagi berupa translasi dalam versi jepang beserta panduan khusus mengenai “afeksi” dalam game Harvest Moon 64. dalam video di atas, Gerry menginfokan bila ia membutuhkan waktu hampir 2 tahun untuk menyelesaikan buku panduan yang sangat detail ini. Ditambah dengan memainkan game Harvest Moon 64 minimal dalam 60 kali playthrough. Berkat pernah berprofesi sebagai graphic designer, beliau jugalah yang mendesain layout bukunya menjadi sedikit lebih artistik.

Kembali ke soal Kickstarter, Gerry menggalangkan dana demi melancarkan proyek buku guidenya dengan mematok target sebesar 3.500 USD. Dana yang sudah ia peroleh hingga saat ini sudah mencapai 2.375 USD. Peluang Gerry untuk bisa mencapai target sebenarnya masih terbuka lebar karena masih menyisakan 46 hari lagi sebelum kampanye penggalangan dananya berakhir. Jika Gerry berhasil mencapai target, ia berjanji akan menggratiskan bukunya tersebut secara digital bagi semua orang. Sedangkan untuk hasil dananya yang sudah dikumpulkan, beliau juga menjelaskan hal tersebut lewat video di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=k6Eo8mIhMoU

 

Gerry akan mengalokasikan dananya yang sudah ia kumpulkan di Kickstarter untuk tiga hal, yaitu:

Dedikasi yang begitu luar biasa dari Matthew Gerry ini nampaknya memang benar-benar semakin menegaskan betapa legendarisnya franchise yang sudah hampir berdiri hingga hampir genap mencapai 20 tahun ini.

Sumber: Polygon 

Exit mobile version