Seorang Fans Membuat Mod GTA V Menggunakan Sistem Kinect Xbox

in , , , , ,
Gta V Mode Kinect
Gta V Mode Kinect

GTA V mungkin adalah salah satu game yang cukup unik. Game yang bertahan sejak generasi konsol PS3 hingga sekarang mendapatkan kabar bakal muncul lagi di PS5. Hal ini mungkin mengecewakan beberapa penggemar, apalagi mereka yang berharap akan kemunculan GTA 6. Di mana hingga saat ini kabar GTA VI masih belum jelas dan tidak ada tanda-tanda Rockstar untuk mulai mengembangkannya.

Dilansir dari Gamerant, penggemar membuat Mod GTA V Menggunakan sistem Kinect Xbox. Sebelumnya Kinect merupakan salah satu sensor yang berfungsi sebagai kontroler. Di mana gerakan tubuh tertentu dijadikan sebagai input dari sistem ini, dengan kata lain kamu dapat mengontrol game dengan menggerakkan badan saja. Meskipun terdengar menarik, sistem milik Microsoft ini tidak dikembangkan lagi sampai sekarang karena dianggap gagal.

Seorang penggemar GTA V bernama Eric Heckman yang memiliki akun Yotube bernama Insert Controller Here. Beberapa waktu lalu, ia mengupload sebuah video berjudul “How I Played Grand Theft Auto 5 with Xbox Kinect” yang sesuai judulnya memperlihatkan Eric memodifikasi pengontrol GTA V menjadi sistem Kinect milik Xbox.

Gta V Mode Kinect 2

Video tersebut terlihat cukup menarik di mana Eric memperagakan bagaimana mengendalikan sebuah pesawat dengan gerakan tubuh. Ia menjelaskan dengan detail cara memodifikasi pengendali GTA V melalui sistem Kinect lengkap dengan hardware dan software yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran tentang bagaimana penggemar kembali melakukan Mod GTA V. hal tersebut terlihat sangat unik dan patut untuk dicoba bagi yang memiliki software dan hardwarenya.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com