Seorang Fans Rayakan Satu Tahun Death Stranding dengan Live-Action

in

Setahun berlalu sudah semenjak Death Stranding garapan Kojima Productions dirilis. Ketika banyak orang nampaknya mulai melupakan game yang sering dianggap sebagai simulasi kurir paket ini, seorang fans justru masih menunjukkan kecintaannya dengan merayakan satu tahun Death Stranding melalui cara yang menarik.

Miliki panggilan Raxy di Twitter dan YouTube, dirinya merayakan satu tahun Death Stranding melalui sebuah video live-action pendek. Video tersebut memperlihatkan karakter utama Death Stranding, Sam Porter Bridges yang sedang mengarungi berbagai rintangan alam sama seperti di dalam gamenya.

Kamu bisa video tersebut di bawah ini.

Pesan yang coba Raxy sampaikan mungkin terdengar bahwa gamenya masih hidup. Namun secara tidak langsung hal ini bertepatan dengan makna yang tersemat dalam game garapan Hideo Kojima tersebut, dimana ia ingin menekankan bahwa “strand” atau koneksi antar orang-orang masih ada terlepas dari kondisi dunia yang mengharuskan manusia terisolasi. Sentimen tersebut tentu juga cocok diaplikasikan dengan keadaan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini.

Terlepas dari gamenya sendiri menawarkan rangkaian pengalaman bermain yang unik, respon dari para fans sendiri terbilang bercampur aduk. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa karya terbaru dari Kojima setelah keluar dari Konami ini benar-benar menjadi sesuatu yang baru dalam industri video game, seperti menekankan interaksi prososial dimana pemain didorong untuk saling membantu satu sama lain.

Death Stranding saat tersedia untuk PS4 dan PC via Steam.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Death Stranding atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]