Seorang Fans Satukan Wajah Aktor Star-Lord dalam Film dengan Versi Gamenya Melalui Deepfake

Chris Pratt Guardians Game

Belakangan ini, terdapat sebuah teknologi terbaru yang cukup canggih bernama deepfake. Teknologi yang berbasis machine-learning tersebut mampu menganalisa sudut pandang wajah seseorang dalam gambar atau video. Sehingga nantinya wajah tersebut dapat diganti dengan wajah orang lain dengan detail yang cukup realistis.

Meskipun deepfake terkadang dikecam karena dapat disalahgunakan, namun bukan berarti teknologi tersebut tidak dapat digunakan untuk hal yang lebih positif dan kreatif. Salah satu contohnya seperti seniman deepfake bernama stryder HD yang menyatukan wajah Star-Lord dalam game Guardians of the Galaxy dengan versi filmnya.

Melalui channel Youtubenya, stryder HD mengubah tampilan wajah karakter Star-Lord dalam game dengan aktor Chris Pratt yang merupakan pemeran Star-Lord versi filmnya menggunakan trailer yang sempat ditayangkan oleh Square Enix beberapa waktu lalu. Tingkat detailnya pun juga cukup mengesankan, mengingat stryder HD sendiri memanglah merupakan seniman deepfake yang cukup terampil.

Karakter Star-Lord dalam gamenya memang memiliki beberapa kesamaan dengan versi filmnya. Hal tersebut karena Square Enix mengambil sedikit inspirasi dari film serta komiknya, sehingga beberapa aspek penampilannya pun cukup similiar. Meskipun beberapa aspek sama, namun Square Enix juga menekankan bahwa Star-Lord dalam game akan memiliki kepribadian karakter yang unik tanpa terikat dengan versi lainnya.

Marvel’s Guardian of the Galaxy rencananya akan rilis pada bulan Oktober mendatang. Nantinya, game akan tersedia di platofrm PC, Xbox One, Xbox Series X/S, PlayStation 4 dan PlayStation 5. Kini game sudah dapat di Pre-Order melalui Steam, PlayStation Store dan Microsoft Store.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Marvel’s Guardians of the Galaxy serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version