Seorang Gamer Bangun Replika Gereja Notre Dame di Valheim

Notra Dame in Valheim

Bagi banyak orang, elemen base building dalam suatu game survival cenderung dimanfaatkan untuk sekadar membangun tempat berlindung dan beristirahat setelah selesai menjelajah. Namun bagi sedikit di antaranya justru memanfaatkan fitur membangun markas tersebut sebagai ajang kreativitas arsitetural. Seperti yang terjadi di dalam game survival berlatarkan mitos dan budaya Nordic — Valheim satu ini misalnya.

Berbahan material kayu dan besi yang tersedia di dunia Valheim, seorang pemain dengan panggilan GIPv (via Reddit) membangun replika gereja Notre Dame — gedung bersejarah peninggalan abad pertengahan di Paris yang sempat mengalami kebakaran pada tahun 2019 lalu.

GIPv menjelaskan bahwa ia mengaktifkan console command material tak terbatas demi mempercepat proses pembangunan. Hal ini dikarenakan ia benar-benar membuat gedung tersebut sedekat mungkin dalam skala 1:1 secara in-game. Ia juga menambahkan bahwa besarnya gedung tersebut bahkan membuat fps gamenya turun drastis hingga satu digit.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menarik tentunya menantikan karya-karya arsitektur replika ataupun original lainnya di waktu mendatang. Mengingat selama ini Minecraft menjadi salah satu pilihan utama bagi gamer menyalurkan kreativitasnya, mungkin saja Valheim juga bisa menjadi taman bermain aristektural berikutnya.

Valheim saat ini tersedia di PC via Steam, namun masih dalam tahap Early Access.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Valheim atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version