Seorang Guru Fisika Di Detroid Memakai Mei Untuk Bahan Pembelajaran


Follow Us

Menjadi seorang pengajar memang harus memutar otak sedemikian rupa agar para murid menjadi tertarik dan juga asumsi dalam ilmu tersebut lebih mudah diterima. Hal juga yang dilakukan oleh salah satu guru di Detroit, dimana beliau memanfaatkan salah satu karakter Overwatch untuk mengajari pelajaran Fisika pada muridnya.

Nulis artikel dibayar

Guru bernama Nick Lenk yang mengupload video di Youtube dengan judul, “Temperature of Mei’s Spray in Overwatch Calculation (Perhitungan Temperatur Semprotan Mei di Overwatch)” untuk mendemonstrasikan kepada para muridnya dengan memanfaatkan Overwatch sebagai salah satu media pembelajaraan. Dalam Video tersebut mereka membahas tentang berapa jumlah zat dari senjata Mei agar bisa membekukan Soldier: 76?

“Hal pertama yang paling penting ketika menemui masalah seperti ini adalah dengan memiliki asumsi yang jelas” Kata Mckinzie Bundy, salah satu murid Lenk. “Memiliki asumsi yang jelas merupakan skill paling penting dalam sains atau hitungan teknik saat mencari sebuah jawaban.

Dalam video tersebut mereka juga mengasumsikan sesuai kenyataan didalam game dimana waktu untuk membekukan seorang Soldier:76 memakan waktu 1.4 detik. Mereka juga mengasumsikan bahwa Soldier: 76 terbuat seluruhnya oleh air.

BACA JUGA  Event Winter Wonderland Overwatch Kembali

Banyak perhitungan yang memang cukup dalam video ini, namun kesimpulan yang dapat ditarik adalah musuhnya tidak membeku secara keseluruhan sehingga setelah beku mereka masih bisa bergerak secara bebas.

Ternyata memang diluar negeri sana, para tenaga pengajar sangat mempedulikan para muridnya dan juga berusaha secara keras bagaimana supaya para murid tertarik mempelajari sains.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+