Seorang Jurnalis Game Profesional Harus Tahan Malu Setelah Kesulitan di Tutorial Game Cuphead


Apakah kamu perlu jago bermain game untuk bisa jadi jurnalis game? Tak terlalu harus, tapi setidaknya dapat bermain dan punya jiwa gaming. Bukannya tak ada alasan, terkadang bisa saja kamu dipilih untuk ambil kesempatan memainkan game terbaru yang belum rilis. Apabila kamu tak punya basic apa-apa sama sekali dalam gaming, kemungkinan besar kamu akan berakhir menjadi jurnalis bernama Dean Takahashi.

Dean Takahashi merupakan jurnalis game dari VentureBeat yang telah berkerja di bidang ini selama 25 tahun. Dia diberi kesempatan untuk bermain Cuphead, game shooter platformer dari Studio MHDR. Dari awal diumumkan game ini memang dicap sebagai game yang sulit, tetapi tak berarti tutorial dari game ini juga akan dibuat sulit juga. Tutorial dari game ini hanya mengajarkan beberapa gerakan dasar di game seperti melompat, dan Dean Takahashi terlihat kesulitan untuk lakukan hal tersebut.



Dia butuh 3 menit untuk selesaikan tutorial yang seharusnya bisa diselesaikan dalam beberapa detik saja. Dan tak berakhir sampai disana, saat bermain game aslinya, banyak kelucuan lain yang dia lakukan. Dia berbicara dengan NPC yang sama beberapa kali layaknya tak tahu mau kemana, dia berkali-kali tabrak musuh begitu saja, dan berkali-kali jatuh ke lubang. Dalam video 26 menit ini, dia tak berhasil selesaikan level pertama. Aksinya yang terlihat seperti baru pertama kali bermain game menjadi komedi putar untuk penonton di Internet.

Dengan cara bermain yang buruk ini, tentunya Takahashi jadi bahan sindiran para gamer. Mulai dari komentar di Youtube, video dibanjiri komentar yang menyindir Takahashi.

Banyak channel Youtube mulai membuat video kritik dan respon dari video gameplay Takahashi ini. Beberapa menyindir, beberapa juga membahas pertanyaan apakah jurnalis game perlu jago dalam gaming. Tak hanya gamer dan Youtuber, beberapa jurnalis game profesional lainnya seperti Ian Miles Cheong juga menyindir Takahashi lewat Twitter setelah melihat betapa memalukan gameplay dari Takahashi ini.