Seorang Karyawan Ubisoft Juga Berkontribusi dalam Film Detective Pikachu

Realistis Pokemon

Baru-baru ini sebuah film keluarga berjudul Detective Pikachu merilis trailer perdananya. Lucu, kocak, aneh hingga nyeleneh mungkin terbesit dalam pikiran kalian ketika melihat trailer tersebut. Dan satu hal yang mengejutkan adalah ini bukan film Animasi 2D seperti biasanya, melainkan film realistik dengan para Pokémon yang menggunakan animasi 3D atau CG, namun tetap dapat berbaur dengan latar realistiknya.

Para Pokémon yang dibawa menjadi ‘nyata’ tersebut ternyata terinspirasi dari karya seorang artist bernama RJ Palmer, yang semenjak 6 tahun lalu telah membuat banyak ilustrasi tentang ‘Realistic Pokémon’. Dimana sang production designer film Detective Pikachu yang waktu itu sedang googling Realistic Pokémon, dan menemukan karya-karya RJ Palmer yang dibuat pada tahun 2012-2013 tersebut.

Tidak lama kemudian, RJ Palmer dihubungi oleh tim produksi Detective Pikachu dan dirinya mendapatkan pekerjaan untuk membuat desain-desain realistis untuk beberapa Pokémon yang muncul dalam film tersebut. Dan desain-desian tersebut pastinya family friendly karena ini adalah film keluarga. Siapa anak kecil yang mau nonton serial Pokémon tapi bentukannya seperti predator buas?

RJ Palmen telah berkontribusi untuk Detective Pikachu setidaknya semenjak tahun 2016, dimana saat itu dia juga bekerja sebagai salah satu karyawan Ubisoft San Fransisco, untuk game-game seperti seperti Rocksmith dan South Park: The Fractured But Whole. RJ Palmer juga mengatakan selama sekitar 7 bulan selama masa produksi, dirinya banyak mendesain ulang Pokémon yang akan ditampilkan di film, seperti Pikachu yang terlihat lebih bebulu dan Charizard yang lebih terlihat kulitnya.

Film Detective Pikachu rencananya akan tampil pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Dan buat kamu yang penasaran akan ilustrasi-ilustrasi Pokémon realistis yang menginspirasi film tersebut, kamu lihat beberapa diantaranya dibawah ini.

Via: Kotaku

Exit mobile version