Seorang Mantan Hacker Temukan Build Gears of Wars 3 Versi PS3

Gears of War 3 PS3

Serial Gears of War agaknya sudah sangat dikenal sebagai game yang eksklusif untuk Xbox dan PC saja. Namun baru-baru ini muncul sebuah footage yang menunjukkan bahwa Gears of War 3 keluaran tahun 2013 nampaknya juga sempat direncanakan rilis di platform PS3.

Melansir dari Kotaku, footage tersebut datang dari pengguna Twitter bernama PixelButts yang mengklaim dirinya sebagai mantan hacker. Ia mencuitkan tentang build Gears of War 3 untuk PS3 tersebut pada tanggal 5 Mei lalu, dan baru-baru ini ia membagikan footage akan permainannya yang beradasarkan Build tanggal 19 Mei 2011. Kamu bisa cek playthrough sekitar 8 jamnya di bawah ini.



Melalui deskripsi videonya, sang mantan hacker menjelaskan bahwa nampaknya ia satu-satunya yang memiliki build yang sudah berjalan cukup baik walau masih banyak bug dan glitch. Ia juga menjelaskan bahwa build tersebut merupakan satu-satunya build yang ia temukan terkait Gears of War untuk PS3.

Saya tidak tahu mengapa build ini eksis, saya tidak tahu mengapa versi (PS3) ini dibuat. Yang hanya bisa saya lakukan adalah berspekulasi.

PixelButts

Gears of War 3 sendiri merupakan game yang digarap oleh Epic Games. Dan saat ini Epic Games sendiri belum memberikan jawaban resmi terkait hal ini, mengingat bahwa Gears of War 3 sendiri tidak pernah diumumkan akan hadir pada platform diluar Xbox dan PC.

Lebih lanjut, PixelButts juga menyatakan bahwa build PS3 tersebut berasal dari kumpulan data yang diperoleh oleh sekumpulan hacker saat membobol Epic Games dan beberapa perusahaan game lainnya pada tahun 2011 lalu. Salah satu hacker tersebut bahkan mengaku telah memainkan Gears of War 3 setahun sebelum rilis.

Perlu diketahui juga bahwa pada tahun 2017 pun muncul footage Gears of War 3 yang bisa dimainkan pada PS3. Namun menurut PixelButts, footage tersebut berasal dari source code yang bocor yang kemudian dibuat ulang untuk PS3. Sedangkan footage kali ini benar-benar berasal dari Epic Games sendiri.

Sama seperti kata PixelButts, tidak jelas mengapa Gears of Wars build PS3 ini eksis, mengingat semua serialnya sendiri ekslusif untuk Xbox dan PC. Sampai dikonfirmasi langsung oleh Epic Games, saat ini kita hanya bisa berspekulasi. Mungkin saja Gears of War juga akan masuk consol PlayStation di waktu mendatang?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Gears of War atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. You can contact the author via andy@gamebrott.com

Exit mobile version