Seorang Modder Buat Half-Life: Alyx Bisa Dimainkan Tanpa Perangkat VR!

1581652559 ss fcc7a64234b8b26cac3d69dfc4779dd438582f15.1920x1080

Half-Life: Alyx akhir-akhir ini menjadi sensasi untuk gamers penggemar seri game Half-Life yang dikembangkan Valve. Meski hanya hadir secara khusus untuk perangkat Virtual Reality (VR), tak menghalangi game tersebut untuk mendapatkan kesuksesan besar, hingga saat ini game tersebut mendapatkan rata-rata review Overwhelmingly Positive dari sekitar 21 ribu orang yang mereview game tersebut di Steam.

Meski begitu, di sisi lain juga banyak gamers yang tak bisa mencicipi game tersebut karena tidak mempunyai perangkat VR. Namun, sepertinya hal tersebut bisa diakali dengan hal yang diciptakan oleh modder bernama “r57zone“, ia berhasil menciptakan mod untuk bermain Half-Life: Alyx tanpa menggunakan perangkat VR.

 

Melalui mod tersebut, kalian bisa menjalankan Half-Life: Alyx menggunakan Keyboard dan Mouse tanpa perlu perangkat VR untuk bermain. Meski terlihat begitu kaku, tetapi mod ini tentu merupakan hal yang ditunggu-tunggu para gamers yang tidak memiliki perangkat VR untuk segera mencicipi seri terbaru dari game terkenal Half-Life.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba mod tersebut bisa mengunduhnya disini, sang modder juga berkata bahwa mod ini telah digunakan untuk menyelesaikan seluruh chapter dari Half-Life : Alyx. Dengan segala keterbatasan, mod ini tentu sangat membantu untuk alternatif bagi gamers yang memang tertarik untuk mengikuti jalan cerita dari Half-Life: Alyx tetapi tidak mempunyai perangkat VR.

Half-Life: Alyx kini bisa dimainkan melalui platform Steam. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Kotaku

Exit mobile version