Seorang Modder Buat Sekiro Dapat Dimainkan Seperti Bloodborne

Sekiro

Sekiro: Shadows Die Twice agaknya menjadi salah satu game terbaik yang dihadirkan tahun ini, dan mungkin menjadi kandidat Game of the Year 2019. Kamu bisa cek review dan betapa kerennya game garapan From Software tersebut melalui halaman ini.

Beberapa bulan berlalu sudah semenjak perilisannya di bulan Maret lalu, sudah banyak fans yang menghadirkan beragam mod dari yang keren hingga yang nyeleneh. Dan baru-baru ini muncul sebuah mod yang merubah sedikit gaya permainan Sekiro menjadi ala Bloodborne ataupun Dark Souls.

‘thefifthmatt’ selaku sang modder menjelaskan bahwa mekanisme deflect/block tidak lagi mencegah masuknya damage, dan pemain nantinya bisa kembali memanfaatkan penuh mekanisme dodge untuk bertempur ala game Bloodborne atau Dark Souls. Sehingga nantinya akan ada bos yang jadi lebih mudah di kalahkan dan ada juga yang jadi lebih sulit dikalahkan.

Tidak sampai disitu, mod ini juga menghilangkan semua peringatan perilous attack (yang sering muncul di kepala musuh). Dan seperti Bloodborne, pemain dapat mengembalikan HP yang hilang dengan memberikan vitality damage ke musuh dalam waktu singat setelah terkena damage.

Kamu bisa cek mod tersebut melalui video di bawah ini.



Seperti yang telah kita ketahui, Sekiro memiliki sistem pertempuran yang berbeda walau memang menawarkan tingkat kesulitan yang tidak berbeda jauh dengan Dark Souls maupun Bloodborne. Sebagian besar adalah karena mekanisme deflect dan posture yang dimiliki Sekiro, dimana mekanisme ini tentunya sangat berbeda dengan game-game From Software sebelumnya yang cenderung mengandalkan i-frame (invicibility frame) yang terdapat pada mekanisme dodge.

Walau demikian, kamu yang ingin mencoba mod tersebut bisa langsung mengunjungi halaman ini. Namun perlu diketahui juga bahwa mod agaknya masih banyak memiliki kekurangan, dan mungkin tidak akan pernah sama persis seperti Dark Souls atau Bloodborne.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version