Seorang Modder Dapatkan 86 Juta Rupiah Dalam Sebulan Berkat Ciptakan Mod Narkoba Pada The Sims 4

maxresdefault 14

Seorang modder bernama Filip mungkin tidak pernah menyangka bahwa mod buatanya untuk The Sims 4 akan mendapat banyak feedback positif. Basemental, mod yang digarapnya sejak 6 bulan lalu ini bisa membuat karakter the sims nge-drugs.

Filip sebenarnya bukan penggemar game The Sims. Ia bahkan baru mulai memainkan game tersebut tahun lalu. Pada saat itu ia dan istrinya berencana melakukan renovasi dapur dan berniat menggunakan The Sims 4 sebagai desain virtual. Namun rasa penasarannya semakin menjadi ketika ia melihat kokain dan bong muncul di beberapa tempat dalam game tersebut. Sayangnya benda-benda tersebut tidak bisa digunakan.

Dengan minimnya pengalaman programming, Filip kemudian mencoba untuk setidaknya membuat kokain dalam game tersebut dapat digunakan. Benar saja, dia memulai sebuah mod sederhana yang membuat para Sims bisa menghisap kokain.

Saat ini Basemental telah berkembang. Dari yang semula hanya kokain, kini para sims juga dapat menggunakan 3 barang lain yaitu amphetamine, ganja, dan juga MDMA atau ekstasi (biasa dikenal juga dengan molly). Dengan Basemental, karakter Sims bisa membeli narkoba ataupun menjadi drug dealer. Para Sims juga bisa membeli obat-obatan terlarang itu melalui dark web. Ketika barang sudah didapatkan, Sims bisa menggunakannya.

Mendapatkan uang $6393 USD

Ketika versi awal dari mod ini dibagikan dalam forum Lovers Lab (forum untuk mod erotis the sims), modder lain menyarankan Fillip untuk membuat akun Patreon. Di sana ia bisa menggalang sumbangan untuk terus mengembangkan mod Basemental ini. Filip hanya menargetkan untuk mendapat uang sebesar $500 USD atau sekitar 6,7 juta rupiah. Namun tidak disangka, dalam waktu satu bulan, uang yang didapatkannya melalui Patreon mencapai $6393 USD atau sekitar 86 juta rupiah.

Filip mengatakan bahwa kedepannya mod ini akan terus dikembangkan. Update selanjutnya ia berencana untuk memasukan heroin ke dalam daftar obat-obatan yang dapat dipakai oleh karakter Sims. Salah satu pengguna mod tersebut sempat meminta Filip untuk membuat drug dealer untuk dijadikan sebagai pekerjaan utama. Namun Filip mengatakan bahwa ia hanya ingin profesi tersebut dijadikan sebagai sampingan.

Tapi, ada hal yang perlu diperhatikan. Jika Sims sudah mulai mengkonsumsi barang-barang tersebut, efek pun akan muncul. Kecanduan menjadi salah satu efek yang ditimbulkan. Ketika karakter Sims sudah kecanduan, mereka bisa menjadi kacau dan marah. Terlebih jika uang untuk mengakses obat-obatan itu tidak ada.

Exit mobile version