Seorang Modder Suntikkan Patch untuk Jalankan Bloodborne di 60 FPS

in , ,

Bloodborne hingga saat ini masih menjadi salah satu game dari serial Souls yang dicintai oleh banyak fans. Selain tetap hadirkan tingkat kesulitan yang bikin para pemainnya frustrasi, game besutan FromSoftware ini mencoba hadirkan berbagai hal baru yang terinspirasi dari semesta Lovecraftian. Desain senjata jarak dekat yang dapat berubah bentuk, ragam senjata api yang bisa digunakan untuk parrying, tidak ketinggalan pakaian yang miliki inspirasi dari fashion “Gothic”.

Namun dari perilisan game tersebut hingga sekarang, PlayStation ataupun FromSoftware tidak hadirkan patch ataupun semacam “Tweak” melalui konsol maupun pada game Bloodborne agar gamenya mampu menyentuh 60 FPS, setidaknya pada PS4 Pro. Melihat Bloodborne dengan FPS yang lebih memanjakan mata tentu menjadi keinginan fans sejak lama yang sayangnya belum terwujudkan sampai sekarang.

Walau demikian, seorang modder bernama Lance McDonald nampaknya bisa menjadi secercah harapan bagi para fans Bloodborne yang telah lama menunggu. Melalui Twitter-nya, ia menunjukkan footage permainan Bloodborne yang sudah ia patch agar berjalan dalam 60 FPS pada PS4 biasa dan PS4 Pro.

Tidak hanya beberapa cuplikan pendek diatas, ia pun membuat sebuah video showcase yang meperlihatkan bagaimana Patch yang ia buat tersebut bisa membuat Bloodborne lebih lancar . Kalian bisa lihat video tersebut dibawah ini :

Namun bila kalian tidak sabar ingin mencicipi patch tersebut, sepertinya kalian harus bersabar lebih lama, karena Lance McDonald menyatakan bahwa ia tidak akan merilis patch tersebut sebelum PS5 rilis, dan menunggu pernyataan dari Sony apakah game Bloodborne akan mendapatkan “Upgrade” pada PS5 nantinya atau tidak. Ia juga menjelaskan bahwa ia tidak akan merilis patch tersebut untuk menghormati pihak PlayStation. Hal ini juga mengingat bahwa hampir seluruh game pada PS4 yang bisa dimainkan pada PS5 akan mendapatkan sebuah “Upgrade” seperti peningkatan performa dan peningkatan resolusi.

Nah, bila mod tersebut telah rilis, apakah kalian tertarik untuk langsung mencoba mod tersebut ? Silahkan tulis pada kolom komentar ya!


Editor: Andy Julianto

Baca lebih lanjut tentang Bloodborne, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.