Seorang Pakar Industri Game Mengaku Pusing Memprediksi Hasil Perilisan Death Stranding

775135788

Berkaca dari reviewnya yang sedikit ‘gado-gado’ ?

Nilai skor 84 dari Metacritic belakangan telah menjadi satu wujud pembicaraan yang menarik untuk game Death Stranding. Meski bukanlah nilai yang terlampau mengecewakan, tidak sedikit orang yang menaruh harapan besar bila game buatan Hideo Kojima tersebut bisa meraih suatu capaian yang tertinggi. Hal itu pun sepertinya juga ikut mempengaruhi pertimbangan para analis-analis di industri game dalam menganalisa keberadaan game ini.

Diungkapkan oleh Mat Piscatella selaku analis veteran dari pihak NPD group di sektor industri game, kabarnya beliau cukup bingung dalam menilai tingkat afeksi yang bisa game Death Stranding sodorkan di hadapan para gamernya saat rilis nanti. Secara asumtif, beliau awalnya memberi perkiraan bila Death Stranding bisa masuk sebagai satu dari 10 game dengan penjualan yang terbaik, namun bisa juga turun ke peringkat 20 besar.

Skor 84 dari Metacritic tersebut nampak bisa saja menjadi pertanda bila Death Stranding tidak akan berdiri dalam tingkat penjualan yang terlampau tinggi maupun rendah. Jika ditanya secara pasti sejauh mana game ini bisa menjual ? Cukup sulit bagi saya untuk menjawabnya.

Jika boleh menebak, Death Stranding mungkin siap masuk ke dalam zona 20 besar. Meski begitu, saya tidak akan terlalu kecewa bila perkiraan saya salah. Karena jujur, cukup sulit bagi kami untuk menelaah berbagai faktor yang mengiringi kemunculan game ini.

Mat Piscatella

Sebagai perusahaan riset pasar yang cukup ternama di Amerika, pernyataan jujur yang diungkapkan oleh Piscatella tersebut terlihat cukup menarik untuk disimak. Seolah mengindikasikan secara bahwa ada sebuah “garis” samar yang mungkin bisa membuat sebagian pemain tidak akan sedikitpun menyukai game Death Stranding, demikian pula sebaliknya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game Death Stranding sendiri dijadwalkan siap rilis pada tanggal 8 November besok di konsol PS4. Versi PC-nya pun baru dipastikan mulai meluncur pada sekitar pertengahan tahun 2020 mendatang.

Sumber: Gamedaily.biz (via VG247)


Baca pula informasi lain terkait Death Stranding, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version