Seorang Player Minecraft Membuat Miniatur Bumi Dalam Minecraft Dengan Presisi

in ,

Mengingat wabah Coronavirus atau COVID-19 merambah ke skala internasional, akhirnya banyak negara yang menerapkan lockdown. Harapannya dengan membuat banyak orang-orang tetap dirumah akan memutus rantai virus ini. Sepertinya dengan dampak ini game menjadi salah satu pengisi saat lockdown ini. Seorang player Minecraft membuat mengklaim telah membuat bumi dengan skala 1:1 untuk yang pertama kalinya.

Seorang Youtuber PippenFTS mengaku telah membuat miniatur Bumi dengan skala 1:1 dalam game Minecraft. Dia berhasil membuat miniatur tersebut dengan menggunakan 2 mod yakni Terra 1-to-1 dan Cubic Chunks. Normalnya, ketinggian dalam Minecraft dilimit menjadi hanya 255m saja sehingga membuat miniatur ini mustahil. Namun dengan mod Cubic Chunks yang mengubah bentuk Chunk (kotak dunia di Minecraft) menjadi kubik 16x16x16. Dengan begitu kalian bisa membangun dengan bebas tanpa ada limit.

Setelah itu waktunya mengaplikasikan mod Terra 1-1, dengan mengambil data dari data geografik yang biasanya diambil dari Google Maps dan mengubahnya menjadi blok Minecraft. Hasilnya jadi seperti yang ada di video youtube tersebut.

Masalah dalam membuat miniatur ini adalah cara ini hanya bisa digunakan untuk membuat landscape bumi saja sehingga semua bangunan yang manusia buat terlihat sangat akurat. Seperti piramida yang terlihat seperti gumpalan tanah saja dan gunung bersalju yang memiliki es-es disetiap sisinya disini hanya terlihat seperti tanah yang dipasang terrain snowy.

 

PippenFTS menawarkan proyek ini dengan nama “Build The Earth” untuk mengajak player-player lain untuk membuat dekorasi-dekorasi bumi ini sebagai solusinya. PippenFTS berharap agar player mendownload modnya dan membuat bangunan buatan manusia dengan skala 1:1 untuk menggabungkannya dalam miniatur bumi itu.

Dia juga telah membuat server Discord untuk mengkoordinir dan berkontribusi dalam membangun Seattle.

Ini adalah sebuah proyek yang besar yang tentu saja hasilnya akan menawan. Bagi kalian yang ingin ikut serta bisa mencobanya.


Source: Poylgon

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.