Seorang Pria Berhasil Mencuri Uang Dari Google Dan Facebook Sebesar $122 Juta Dolar Amerika


Follow Us

Evaldas Rimasauskas seorang pria dari Lithuania berhasil mencuri sejumlah uang dari raksasa teknologi dunia Google dan Facebook dengan masing-masing bejumlah $ 99 juta dari Facebook dan $ 23 juta dari Google dengan sebuah cara yang sederhana: ia mengirim beberapa faktur palsu ke raksasa teknologi untuk barang-barang yang belum mereka pesan. Yang mengejutkan, kedua perusahaan tersebut membayarnya.

Nulis artikel dibayar

Menurut informasi yang kami peroleh dari IGN bahwa ada sebuah cerita atau threat di Boing-Boing menjelaskan bahwa faktur dikirim bersamaan dengan berbagai dokumen palsu, termasuk kontrak dan surat yang ditandatangani secara palsu untuk mempertahankan legitimasi surat tersebut. Rimasauskas bahkan mengerjai email yang tampaknya datang dari eksekutif perusahaan untuk mendukung permintaan pembayarannya.

BACA JUGA  Google Stadia: Semua Game Tetap Bisa Dimainkan "Asalkan Berlangganan"
Kantor Facebook di San Fransisco

Bahkan demi mendukung rencanya, Rimasauskas dia berpura-pura membuat perusahaan perangkat keras bernama Taiwan Quanta Computer Inc. Dia bahkan mendaftarkan perusahaan dengan nama itu di Latvia untuk membantu memperkuat kredibilitasnya.

Dengan rencananya yang begitu teliti, tak seorang pun di Facebook atau Google memeriksa untuk melihat apakah faktur Rimasauskas tersebut asli atau sah secara hukum, namun alih-alih memeriksanya mereka malah hanya membayar Rimasauskas. Rimasauskas kemudian mentransfer uang yang dibayarkan oleh kedua perusahaan tersebut ke rekening bank dia yang dibuat di Siprus, Lithuania, Hongaria, Slovakia, dan Latvia.

BACA JUGA  Huawei Kembali Patenkan Nama OS Untuk Gantikan Android

Karena kejahatanya tersebut kini Rimasauskas dituntut oleh Google, dan sekarang  dia menghadapi tuduhan penipuan surel AS, pencurian identitas dan pencucian uang. Untuk menebus kejahatanya dia didenda sebesar $ 50 juta, dan bisa menghadapi hukuman penjara 30 tahun.

sumber : IGN

Jangan lupa untuk membaca artikel atau berita tentang tech dan game lainya dari rizki


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item