Seorang Pro Player LOL “Perempuan” Pertama Di Dunia Meninggal

in ,

Sebuah kabar duka datang dari ranah pro player pada salah satu Game MOBA yang sangat populer, yaitu Leauge Of Legends. Kabar duka tersebut datang dari salah satu pro-playar “perempuan” yang meninggal dunia. Pro player wanita tersebut bernama Maria Creveling, dalam game dia menggunakan nickname “Remilia”. Kabar ini disampaikan oleh teman dekat sekaligus roomate Remilia, yaitu Lewis.

Dirinya mengatakan dalam sebuah tweet jika Remilia meninggal pada sabtu, 28 Desember 2019 waktu setempat dalam usia 24 tahun. Remilia dikatakan meninggal dalam tidurnya dengan tenang.

“Dengan sangat sedih saya memberi tahu Anda bahwa sahabat saya Maria Creveling meninggal dengan tenang dalam tidurnya kemarin,” kata Lewis dalam sebuah tweet.

“Ketidakhadirannya akan meninggalkan kekosongan yang tidak pernah bisa diisi.

Sekedar informasi, Remilia adalah seorang pro-player perempuan trans-gender pertama di dunia yang sukses mencetak sejarah. Ia mengikuti babak kualifikasi hingga seluruh musim pertandingan pada League Of Legends Championship 2015 silam.

Dirinya mengikuti semuanya bersama dengan Team E-sport Renegades, kemudian dirinya keluar setelah menerima kecaman dan pelecehan terkait dengan penampilanya tersebut. Selain bermain secara profesional pada kancah tournament LOL, dirinya juga menjadi salah satu streamer di Twitch.

 

Sumber : Daily Mail


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang League of Legends atau tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]