Seorang Remaja Nekat Kirimkan Kaset Game Kesayangannya Sampai Ke Luar Angkasa

cr3ofbz9lhntaqosgejs

Demi mengabadikan suatu momen yang tak terlekang oleh waktu (ea) ?

Sebagai gamer, apakah kalian punya suatu benda yang sangat begitu berharga bagi kalian ? Jika pastinya ada, seberapa besarkah rasa cintamu kepadanya ? Jika memang hanya sebatas memajang dan menyimpannya di kamarmu saja, mungkin kalian perlu belajar banyak dari gamer 14 tahun ini dalam mempercayakan benda kesayangannya ke sebuah “misi” yang sangat begitu menguji kesabaran dan tingkat kebatinan dari si pemuda tersebut.

Ronnie Doyle (namanya) baru-baru ini telah merayakan ulang tahunnya yang ke 14. Sang kakek baru saja memberikannya hadiah yang sangat tidak biasa untuk dihadiahkan kepada orang-orang yang sedang merayakan berkurangnya 1 tahun jatah hidup mereka di dunia. Karena ia menghadiahkan cucunya itu sebuah kesempatan untuk mengirimkan satu benda kesayangannya ke luar angkasa agar bisa didokumentasikan dan difoto melalui bentuk program kampanye yang sudah dicanangkan oleh tim dari Earth to Sky Calculus.

Earth to Sky Calculus sendiri merupakan organisasi non profit yang berisikan anak-anak SMA yang tertarik untuk meneliti kemegaham alam semesta, terutama segala macam hal yang berhubungan tentang luar angkasa atau adanya kehidupan di luar bumi. Kembali lagi ke Doyle, ia pun akhirnya memutuskan untuk mengirimkan satu kaset game Earthbound, game RPG lawas milik Nintendo dalam bentuk cartridge melalui sebuah balon bertenaga helium. Balon tersebut diperlengkapi semacam tiang untuk menyangga kaset game Earthbound yang akan dibawanya, beserta dengan kamera dan GPS guna melacak keberadaan sang balon ketika jatuh nanti.

Dilansir dari Kotaku, Doyle awalnya sempat mengaku khawatir dengan keputusannya tersebut. Namun ia memberanikan diri untuk menerima segala macam resiko yang nantinya akan dialami oleh kaset game legendaris itu. Apalagi mengingat bahwa Doyle mengaku memperolehnya dengan harga $200. Kalian pun bisa melihat bagaimana prosesi kaset game yang dibawa oleh balon itu melalui sebuah video yang telah terunggah di bawah ini.

 

Jika kamu sudah menontonnya sampai akhir, di sana kamu telah melihat bahwa kaset itu akhirnya mampu dibawa sampai ke ketinggian 100.000 kaki atau sampai kamu akhirnya melihat adanya langit berwarna hitam pekat dan munculnya sederetan bintang-bintang yang mengitari gemerlapnya angkasa. Melihat kandungan helium yang ada di balon tersebut mulai menipis, tentu kamu pun juga akan melihat balon tersebut perlahan-lahan menjadi tidak stabil hingga ia turun kembali ke bumi dan jatuh.

Ketika balonnya dan kaset gamenya sudah ditemukan, Doyle memberikan info kepada Kotaku bahwa cartridgenya tersebut rupanya masih bisa berfungsi untuk dimainkan. Dengan nada bercanda, ia mengungkapkan bahwa game Earthboundnya (dalam bahasa Indonesia berarti “ikatan bumi“) itu sudah tidak lagi terikat dengan bumi. Melihat kisah si remaja tersebut, merasa terinspirasikah kalian untuk menyayangi koleksi benda-benda kesayangamnu ?

Sumber: Kotaku

 

 

 

Exit mobile version