Seorang Remaja Tak Sengaja Membunuh Temannya Saat ‘Roleplay’ PUBG

Aso Azad 22 Sal

Seorang lelaki muda asal Kurdish diketahui tak sengaja membunuh temannya dengan sebuah shotgun pada hari Jumat lalu tanggal 23 November 2018. Dirinya menarik pelatuk shotgun yang ia kira tidak memiliki peluru di dalamnya dan seketika mengakhiri hidup temannya yang diketahui bernama Aso Azad Mohammed (22).

Dilansir dari Kurdistan 24, Sadoun Hawdiyani selaku polisi setempat menjelaskan bahwa lelaki tersebut sedang piknik bersama 6 temannya di sebuah area rekreasi, dan mereka memutuskan untuk melakukan roleplay ala game PUBG sebelum pulang.

Saat mereka siap untuk pulang ke rumah, mereka bilang mereka ingin memperagakan (ala game) PUBG, dan kemudian, salah satu dari mereka memegang senjata tersebut seperti di game PUBG dan teman lainnya akan merekamnya.

—Sadoun Hawdiyani

Sang polisi menjelaskan bahwa kini kelima anak muda tersebut sedang ditahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Ia juga menambahkan bahwa kelima anak muda ini tidak mengetahui bahwa shotgun yang mereka ambil dari rumah kerabat tempat menginap sudah terisi dengan peluru.

Salah satu Shotgun di PUBG

PUBG sebagai salah satu game populer zaman now sendiri sempat menjadi hal kontroversial di daerah Kurdistan, bahkan membuatnya menjadi haram jika dimainkan terlalu lama. Keputusan dibuat oleh Fatwa Committee of Sulaimani berdasarkan banyaknya laporan anggota keluarga yang kecanduan bermain PUBG.

Terlepas dari itu semua, nampaknya kita harus kembali ingat bahwa PUBG adalah suatu game dengan banyak elemen kekerasan, dan kita harus sadar akan batas nyata dan batas virtual agar hal yang terjadi di Kurdistan ini tidak terulang kembali.

Sumber: Kurdistan 24


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game PUBG atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version