Seorang Speedrunner Berhasil Selesaikan The Outer Worlds dalam 30 Menit

in

Digadang-gadang sebagai sebuah game yang meneruskan kedigdayaan Fallout: New Vegas, The Outer Worlds yang juga digarap oleh Obsidian Entertainment ini nampaknya berhasil menuai respon yang cukup positif, terlepas perilisan platform PC yang masih eksklusif di Epic Games Store dan Xbox Games Store.

Diprediksikan membutuhkan waktu sekitar 30 jam untuk menyelesaikan The Outer Worlds, ternyata sudah ada seseorang yang mampu memangkas durasi tersebut mencapai The Outer Worlds setengah jam. Dilansir dari PCGamesN, hal tersebut dicapai oleh seorang Speedrunner bernama It’s Jabo, yang berhasil menyelesaikannya dalam 30:54 menit.

Kamu bisa tonton videonya di bawah ini.



Seperti yang bisa kamu lihat pada video di atas, It’s Jabo hanya mengambil quest-quest utama dan melakukan banyak skip terhadap dialog-dialog yang muncul. Hal ini dilakukan karena dirinya mengincar waktu tercepat terlepas dari seberapa komplit persentase permaiannya atau ‘any%’

Mengingat bahwa The Outer Worlds sendiri baru rilis beberapa hari yang lalu, hal ini tentunya menandakan sudah ada orang-orang yang menyelesaikan keseluruhan gamenya, dan sudah mencari celah-celah permainan yang bisa dilewatkan dengan cepat untuk keperluan speedrun. Dan tentunya tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi waktu-waktu yang lebih cepat di waktu mendatang.

The Outer Worlds bisa kamu mainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game The Outer Worlds atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]