Seorang Streamer Dibanned Twitch, Setelah Sebulan Sebelumnya Dibanned Youtube

in , ,
Leafy
Leafy

Twitch saat ini dikenal sebagai salah satu platform Streaming Game. Tidak hanya itu, Twitch juga dikenal sebagai platform streaming game terbesar di dunia, saat ini. Namun, tidak sampai situ, Twitch juga dikenal sebagai salah satu platform streaming paling ketat. Bahkan, tidak segan-sengan melakukan banned.

Dilansir dari Gamerant, Seorang Streamer dibanned oleh Twitch setelah sebulan sebelumnya dibanned Youtube. Hal tersebut dialami oleh Calvin Lee Vail yang dikenal juga sebagai LeafyIsHere atau Leafy. Sebelumnya, ia merupakan streamer di platform Youtube, namun pada bulan agustus lalu akunnya dibanned.

Leafy 2

Ketika dibanned di platform Youtube, alasannya sendiri tidak jelas. Belum lagi tidak ada tanggapan terkait pemulihan akun dan kejelasan alasan dibannednya Leafy. Ada yang menghubungkan kasus banned tersebut dengan kasus komentarnya terhadap Pokimane. Meskipun Pokimane mengaku merasa tidak ada hubungannya dengan hal tersebut.

Setelah dibanned dari Youtube, ia mulai berpindah ke Twitch. Sayangnya tidak sampai sebulan akunnya kembali dibanned oleh pihak Twitch. Kali ini juga tidak ada kejelasan alasan mengapa Leafy dibanned. Bebedar beberapa isu yang menyatakan bahwa kontennya mengandung ujaran kebencian dan menjelek-jelekkan orang tertentu.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran kasus Leafy yang dibanned di Twitch, setelah sebulan sebelumnya dibanned di youtube. Hal ini tentunya perlu diwaspadai bagi semua pelaku streaming game agar menjaga kontennya dari konten negatif. Sehingga dapat terhindar dari banned platform streaming.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com