Seorang Wanita di Jepang Ditangkap Polisi Karena Curi Figure Kingdom Hearts Milik Pacar

Kingdom Hearts Sora Let Him Cook

Mengoleksi figure dari suatu anime maupun video game tentu menjadi hobi yang sangat umum dilakukan pada zaman modern ini. Namun sayang, agaknya masih banyak orang yang kurang mampu mengapresiasi nilai maupun sentimen dari eksistensi figure itu sendiri.

Berbicara soal kurang mampu mengapresiasi sentimen dalam mengoleksi figure, baru-baru inipun muncul kabar akan seorang wanita berumur 41 tahun di Jepang yang ditangkap kepolisian prefektur Hyogo karena telah mencuri sebuah figure. Alih-alih mencuri dari orang asing, figure tersebut ternyata kepunyaan pacarnya sendiri.

Melansir dari Kobe Shimbun Next (via Sora News 24), sang pacar yang merupakan pria berumur 31 tahun ini melaporkan hilangnya figure tersebut di Sabtu pagi pekan lalu. Setelah dilakukan penyelidikan dan menetapkan sang wanita sebagai tersangka, diketahui bahwa figure tersebut adalah sosok karakter Sora dari seri video game Kingdom Hearts.

Sora di Kingdom Hearts 3 (via Square Enix)

Tidak seperti di anime tentunya yang kerap munculkan trope dimana karakter wanita cemburu terhadap suatu figure karena terlihat begitu seksi dan lebih enak dipandang. Untuk kasus ini pihak kepolisian ungkapkan bahwa motif pelaku pada dasarnya adalah sedang butuh uang karena sedang tidak bekerja.

Terlepas Kingdom Hearts sendiri memang sejatinya merupakan franchise yang populer di seluruh dunia, pihak kepolisian juga ungkapkan bahwa saat ini figure Sora yang dicuri tersebut hanya bernilai 4000 yen di pasaran atau sekitar 420 ribu rupiah.

Nah, bagaimana menurutmu tentang kasus ini brott? Yuk, langsung aja share di kolom komentar ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Kingdom Hearts atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version