Youtuber Ini Buat Cyberpunk 2077 Bisa Dimainkan Super Lancar Di Switch

Nintendrew

Nintendrew

Sejak perilisannya, Cyberpunk 2077 telah cukup banyak menimbulkan kontroversi. Terutama karena gamenya yang dianggap rilis dengan keadaan terburu-buru. Hasilnya banyak sekali ditemukan bug dan glitch yang tergolong bermasalah. Salah satu yang cukup jadi perhatian adalah dari kualitas optimisasi perilisan di versi konsol current-gen yang terlampau buruk.

Bila berbicara tentang konsol current-gen sendiri, adakah yang pernah berpikir bila game yang konon dianggap ambisius ini bisa dijalankan di konsol yang tak terduga seperti Switch ? Dilansir dari Gamerant, ada seorang Youtuber yang ungkapkan cara unik untuk memainkan Cyberpunk 2077 di Nintendo Switch. Chanel yang bernama Nintendrew dengan video berjudul “Playing Cyberpunk 2077 on my Nintendo Switch (yes, really.) | Nintendrew” yang diupload sejak 18 Desember lalu.

 

Dalam videonya, Nintendrew menjelaskan tujuan yang ingin dicapainya terlebih dahulu. Ia menginginkan agar game tersebut bisa berkinerja baik dan terlihat bagus. Begitu pula dengan aksesnya yang mudah dimainkan dengan Joy-con dan Pro-Controller untuk Nintendo Switch.

Lalu, Ia pun juga memperingatkan bahwa dirinya memang memakai adanya suatu metode untuk memodifikasi sistem tertentu dalam konsol Nintendo Switch. Terutama perihal Custom Firmware yang Nintedrew jelaskan mulai pada menit 3:00. Di sana Ia tak ketinggalan ikut menyebutkan bahwa lebih mudah mengalirkan dari PC menuju ke Nintendo Switch. Namun ia anggap bahwa itu terlalu membutuhkan modal dana yang terlalu besar.

Menjelaskan secara lebih spesifik, Metodenya sendiri memanfaatkan peran dari NVIDIA Tegra X1 Nintendo Switch, alias merupakan prosesor yang juga sama dipakai untuk NVIDIA SHIELD. Dengan sedikit modifikasi, prosesor tersebut bisa menjalankan operasi sistem Android pada Nintendo Switch. Lalu kemudian mendownload aplikasi Google Stadia untuk Perangkat Android dan memainkannya. Terlihat tidak ada masalah saat game tersebut dimainkan. Selain Cyberpunk 2077, modifikasi ini juga dapat memainkan beberapa game lain yang tersedia di sana (Stadia).

Oleh karena itu pemaparan di atas memberikan gambaran cara memainkan Cyberpunk 2077 melalui Nintendo Switch. Bukan hal yang mengherankan bila suatu saat nanti Cyberpunk 2077 dapat dimainkan secara resmi di Nintendo Switch.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Ali.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version