Seorang YouTuber Mainkan Doom ‘Kentang’ di Kalkulator Tenaga Kentang

in

Dalam industri video game, kamu mungkin pernah mendengar istilah “kentang” yang sering dikenal sebagai situasi dimana PC seorang gamer tidak kuat menjalankan game-game berat zaman now. Namun beberapa tahun belakangan ini, kentang tidak lagi dibudidayakan sekadar sebagai medium ajang adu nasib, tapi juga mulai dimanfaatkan oleh sebagian orang iseng sebagai alternatif bermain video game… dan meme.

Jika sebelumnya sudah banyak orang memainkan sebuah game dengan kentang sungguhan sebagai controller-nya, kini seorang YouTuber bernama Equalo mencoba menggunakan kentang untuk bermain game Doom klasik versi ‘kentang’ di sebuah kalkulator. Kamu bisa cek langsung videonya di bawah ini.

Equalo menjelaskan bahwa awalnya ia memulai eksperimen ini dengan mengukur arus tegangan yang bisa dihasilkan oleh satu kentang, kemudian ia menghitung jumlah yang diperlukan untuk menjalankan komputer Raspberry Pi. Pada akhirnya, ia mendapati jumlah 100 kentang yang dipotong menjadi lebih dari 700 potongan.

Namun, setelah beberapa hari merebus kentang tersebut agar menjadi konduktor yang lebih baik, sang YouTuber ternyata tidak berhasil menyalakan komputer Raspberry Pi-nya. Tidak menyerah, Equalo memutuskan untuk mencoba menggunakan 700 potong kentang tersebut pada sebuah kalkulator TI-84. Dan hasilnya tentu seperti yang bisa kalian lihat pada video di atas.

Tentu ini bukan pertama kalinya ada seseorang yang iseng mencoba jalankan Doom di berbagai perabotan elektronik rumah tangga. Beberapa di antaranya seperti alat tes kehamilan, dan baru-baru ini saja ada juga yang memainkan Doom Eternal terbaru di sebuah kulkas pintar.

Kira-kira budidaya kentang seperti apa lagi yang bisa dihasilkan oleh orang-orang iseng seperti Equalo ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Doom atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]