Sepertinya Kamu Harus Menunggu Lebih Lama untuk Perilisan Dragon Quest XII

003
Dragon Quest XII takkan dirilis dalam waktu dekat.

Dragon Quest mungkin sedikit asing namanya di kalangan gamer zaman now. Namun percaya tidak percaya, franchise ini sangat terkenal di Jepang dan Amerika. Meski game JRPG klasik tersebut angkat tema yang kurang lebih sama di setiap serinya, namun sihir kepopulerannya seolah tak bisa dilepas dari fansnya. Bahwa ciri khasnya tersebut takkan pernah pudar dan tetap solid dikembangkan hingga iterasi teranyarnya yakni XI: Echoes of an Elusive Age. Tak bisa dipungkiri, game ini juga berikan inspirasi bagi developer lain dengan memodifikasi elemen dasarnya.

Sama seperti franchise Square-Enix yang lain, gamenya miliki beberapa spin-off seru yang ditujukan untuk semua umur. Dragon Quest Builders misalnya yang akan ajakmu untuk membangun bangunan sesuai keinginanmu tanpa melepas elemen RPG yang disandangnya. Namun, bagi kamu yang ingin terus memainkan iterasi utamanya sepertinya harus sedikit bersabar.

Selamat tahun baru, apa yang kukatakan di gambar yang ada di bawah ini masih belum semuanya. Kalian akan menunggu seri ke-12 lebih lama lagi. Namun sebelum itu, akan ada sesuatu yang akan kami rilis. Mohon kerjasamanya untuk tahun ini. (gambarnya sendiri hanya basa-basi umum orang Jepang dengan menceritakan semua seri Dragon Quest seperti Your Story, Dai, dan versi Switch dari XI yang telah diumumkan maupun dirilis.)

Melalui cuitan Twitter akun kreator gamenya, Yuji Horii mengucapkan selamat tahun baru 2020 bagi kita semua. Ia juga memberikan update tentang Dragon Quest XII yang menurutnya masih butuh waktu lebih lama lagi. Namun ia memastikan bahwa kemungkinan mereka akan merilis sesuatu yang akan muncul sebelum debut iterasi ke-12 gamenya tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hal ini secara tak langsung konfirmasikan bahwa tim yang membuat Dragon Quest: The Adventure of Dai yang baru saja diumumkan, merupakan tim yang berbeda dari tim utama. Ini berarti Square-Enix saat ini tengah mengerjakan dua game utama dari franchisenya, baik Dragon Quest XII dan Dragon Quest: The Adventure of Dai. Pernyataan Horii juga indikasikan bahwa “sesuatu” yang akan dirilis sebelum XII adalah Dai atau proyek yang benar-benar baru lainnya. Tentunya, seperti biasa kami akan mengabarimu jika Square-Enix resmi mengumumkannya, baik Dai maupun XII.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version