September 1999: Game Horror Atmospheric Singkat dengan Konsep ala Rekaman VHS

in ,

Bisa kamu mainkan langsung bagi yang penasaran

Di tahun 2018, banyak orang yang sekarang sudah tidak lagi mengenal atau bahkan melupakan sesosok kaset analog jadul seperti VHS. Namun, dibalik pesona nostalgia yang terpancar dari orang-orang yang gemar merekam dan memutar video hanya dengan sebuah pita kaset, benda yang biasa disebut sebagai Video Home System itu ternyata juga menyimpan suatu esensi horror unik yang dapat membuat bulu kudukmu merinding.

Seorang developer yang iseng-iseng dikenal gemar dalam mendaur ulang suatu game dengan grafis ala PS1, yakni 98DEMAKE, ingin mencoba memanfaatkan tema VHS tersebut dengan menciptakan suatu game horror singkat yang ia beri judul September 1999.


Sedikit terinspirasi dari P.T, game horror ini tidaklah serumit yang kamu bayangkan meski tersaji dalam sudut pandang camera first-person yang dikemas ala cuplikan rekaman VHS. Karena September 1999 nyatanya adalah game horror singkat yang bisa kamu selesaikan hanya dalam waktu sekitar 5 menitan saja. Pada gamenya, kamu akan berada di sebuah koridor ruangan misterius dengan atmosfer dan sound design yang betul-betul serius, alias bisa benar-benar menimbulkan kesan ngeri di dalamnya.

Game ini sendiri bisa kamu download secara gratis lewat website resmi 98Demake di Itch.Io. Sebaiknya kalian jangan terlalu berekspektasi bila September 1999 akan menjadi sebuah game yang dapat menyaingi franchise game-game horror kenamaan seperti Resident Evil, Silent Hill Outlast, dan lain-lain. Anggap saja game ini sebagai pembelajaran buat kalian untuk mengetahui contoh dari game-game horror yang tidak melulu menjual jumpscare di dalamnya.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.