Serba Serbi China Dota 2 Supermajor

thumbnail super major

image courtesy, PGL

The hype is real !, turnamen yang lebih besar dari seri major selama perjalanan Dota Pro Circuit segera ditutup dengan turnamen China Dota 2 Supermajor dengan total hadiah yang “super” serta DPC points yang juga “super”. Turnamen ini akan menjadi penutup seri Dota Pro Circuit dan akan menjadi babak akhir bagi tim-tim yang masih berharap mendapatkan point untuk mendapatkan direct invite ke The International 2018 pada bulan Agustus mendatang.

Menurut beberapa sumber, enam belas tim yang berlaga juga telah tiba di negeri tirai bambu. Mereka pastinya tak ingin melewatkan kesempatan terakhirnya ini sebelum menuju ke The International 2018 mendatang. Meskipun empat tim yang juga berpartisipasi di turnamen ini telah mendapatkan direct invite, seperti Virtus.pro, Team Liquid, Team Secret dan PSG.LGD akan menjadi saingan sengit bagi tim-tim lainnya yang masih berjuang untuk perebutan DPC points terakhir kalinya ini. China Dota 2 Supermajor akan dimulai pada tanggal 2 Juni mendatang, sementara itu PGL selaku penyelenggara juga telah mengumumkan pembagian grup sebelum menuju ke babak main event.

Penasaran seperti apa pembagian grupnya ? simak di bawah ini :

image courtesy, PGL

Babak group stage sendiri akan dimulai pada tanggal 2-3 Juni mendatang, kemudian dilanjutkan ke babak main event pada tanggal 4-7 Juni dan terakhir masih dalam main event hingga babak final akan dibuka untuk umum termasuk para penonton pada tanggal 9-10 Juni. Untuk talent-nya sendiri PGL juga telah mengumumkan dalam sebuah poster unik layaknya komik. Kali ini AdmiralBulldog kembali menjadi talent setelah sebelumnya juga sempat menjadi talent di Epicenter XL.

image courtesy, PGL

Sekali lagi, China Dota 2 Supermajor menjadi sebuah turnamen penutup Dota Pro Circuit yang memang “super” dimana total hadiahnya sendiri sebesar $ 1.500.000 USD serta total DPC points sebesar 2250. Akankah beberapa tim yang sebelumnya berganti roster benar-benar menunjukkan performa terbaiknya setelah perombakannya, seperti Na’vi, Evil Geniuses dan VGJ. Storm ?atau akan muncul lagi tim-tim kuda hitam lainnya ?. Oh iya, ada satu tim lagi yang juga menjadi perhatian setelah sebelumnya menjadi runner up di ESL One Birmingham, yaitu Optic Gaming juga mendapatkan direct invite menggantikan posisi OG.

Exit mobile version