Serba – Serbi Gamescom 2019 : Jadwal, Info Menarik hingga Deretan Dev/Publisher yang Ikut Meramaikan

d5mLMz2xU6Ueb5ZuRXzhe7 650 80

Industri video game semakin meriah dengan adanya beberapa acara tahunan yang di gelar, setelah E3 2019 usai masih ada acara selanjutnya yang tentunya ditunggu-tunggu oleh gamers di seluruh penjuru dunia. Adalah Gamescom 2019, tak jauh berbeda dengan E3 ajang Gamescom 2019 sendiri menjadi tempat unjuk gigi bagi seluruh pihak terkait, seperti developer maupun publisher hingga produsen gaming hardware. 

Sebelum menginjakkan kaki lebih jauh, kali ini kita akan membahas beberapa informasi penting seputar Gamescom 2019 seperti jadwal, beberapa hal yang patut ditunggu hingga nama-nama besar di industri game yang akan unjuk gigi. 

Jadwal Gamescom 2019

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Gamescom 2019 diselenggarakan di kota Cologne, Jerman mulai tanggal 20 hingga 24 Agustus 2019. Beberapa nama besar di industri game memiliki jadwal presentasi masing-masing, diantaranya yang terlibat adalah Google, Microsoft, Nintendo, Sony, Ubisoft dan masih banyak nama-nama besar lainnya yang ikut meramaikan acara tersebut. Berikut jadwal secara keseluruhan Gamescom 2019.

Jawdal per sesi masing-masing :


Dari beberapa jadwal diatas, masing-masing sesi akan membahas beberapa hal penting. seperti :

Nintendo

Nama besar yang sudah lama malang melintang di industri game ini patut ditunggu di setiap acara seperti ini. Banyak deretan judul game yang patut ditunggu kebolehannya hadir di Gamescom 2019, diantaranya seperti Luigi’s Mansion 3, The Legend of Zelda: Link’s Awakening, The Witcher 3 versi SwitchPokemon Sword & Shield, Astral Chiain, Mario & Sonic at the Olympic Games Tokyo hingga Dragon Quest 10 S: Echoes of an Elusive Ages. Selain itu sesi Indies Showcase juga akan menampilkan deretan judul game indie yang meluncur di konsol tersebut.

Microsoft

Dalam sesi Inside Xbox Press Conference diharapkan Microsoft mengumumkan beberapa hal penting seputar game-game apa saja yang kemungkinan akan unjuk gigi. Beberapa diantaranya adalah, Tom Clancy’s Ghost Recon Breackpoint, Destiny 2: Shadowkeep, The Surge 2, Greedfall, Metro Exodus, Blair Witch, Vigor hingga untuk pertama kalinya unjuk gigi Horde Mode di Gears 5

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sony 

Ini dia yang ditunggu-tunggu, setelah absen di E3 2019 beberapa waktu yang lalu akhirnya Sony kembali menunjukkan batang hidungnya di acara game tahunan ini. Kabarnya Sony akan menunjukan jurus pamungkasnya dengan deretan judul game yang ditunggu-tunggu penggemarnya, diantaranya seperti: Death Stranding, The Last of Us: Part 2 hingga Ghost of Tsushima. Meskipun Sony sendiri akan unjuk gigi bersamaan dengan sesi Opening Night Live. Santer terdengar Sony juga akan mengumumkan konsol generasi selanjutnya yaitu PS 5


Dev/Publisher yang turut serta meramaikan :

Selain itu juga ada beberapa nama vendor gaming gear yang ikut meramaikan di Gamescom 2019, diantaranya seperti Dell dan Alienware,produsen kartu grafis Nvidia hingga produsen produsen prosesor Intel.

Beberapa informasi diatas semoga bisa menjadi referensi sebelum menonton Gamescom 2019. Untuk menonton live streaming bisa pantengin di channel YouTube dan Twitch terkait. 

 

Sumber: TechradarDigital TrendsGamespot


Mau baca artikel seputar Gamescom hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version