Naoki Yoshida Ungkap Seri Final Fantasy sedang “Berjuang Keras” Saat Ini

Naoki Yoshida Seri Final Fantasy

Seri Final Fantasy – Para penggemar seri game RPG Final Fantasy sedang menantikan kehadiran game terbarunya berjudul Final Fantasy XVI. Game yang dikembangkan oleh tim developer Final Fantasy XIV ini disebut memiliki tone cerita yang lebih gelap dengan seri FF lainnya.

Ternyata Produser game Naoki Yoshida mengungkap bahwa seri ini sedang berjuang keras saat ini. Perjuangan seperti apa yang dimaksud? Yuk, kita cari tahu bersama!

Seri Final Fantasy sedang “Berjuang Keras” untuk Menjadi yang Terbaik

Seri Final Fantasy sedang berjuang keras menurut Naoki Yoshida

Informasi ini berasal dari interview eksklusif Inverse dengan Produser game Final Fantasy, yaitu Naoki Yoshida. Pada interview tersebut, banyak informasi menarik seputar pendapatnya tentang perkembangan industri video game saat ini. Termasuk juga bagaimana tim developer Square Enix “berjuang keras” membuat game-game seri Final Fantasy terbaik mereka.

Naoki Yoshida mengatakan bahwa seri RPG ini telah merilis banyak banyak judul game sukses dan menjadi trending di industri video game. Namun menurutnya, saat ini seri tersebut sedang berjuang keras untuk memenuhi keinginan pasar. Tim developer Square Enix mendapatkan banyak permintaan yang beragam, namun mustahil untuk mereka bisa memuaskan semua permintaan tersebut pada satu game. Makanya dari itu, tim developer saat ini merilis banyak judul game FF terbaik mereka dengan berbagai macam genre. Contohnya saja seperti FFXIV, FFVII First Soldier, FF Brave Exvius dan masih banyak lagi.

“Dalam hal apakah Final Fantasy berhasil membuat game yang tren di industri, menurut saya seri ini sedang berjuang keras. Kami sekarang berada pada titik di mana kami menerima berbagai macam permintaan mengenai arah desain game. Sejujurnya, tidak mungkin memenuhi semua permintaan itu pada satu judul game. Menurut saya saat ini adalah apa yang bisa kami lakukan adalah membuat banyak game dan terus menciptakan yang terbaik yang kami bisa pada saat ini.”

Naoki Yoshida

Kesuksesan FFXIV Menjadi Alasan Square Enix Memilih Tim Developer Ini Membuat FFXVI

Naoki Yoshida, Produser FFXVI

Kalian pasti masih ingat bagaimana proyek pengembangan FFXV (dulunya FFXIII Versus) mengalami banyak kendala yang bahkan beberapa posisi staf dalam tim developer harus diganti dan juga banyak mengalami penundaan. Dengan pengalaman buruk itu, Square Enix berusaha agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi.

Berdasarkan penjelasan interview Naoki Yoshida ini, petinggi Square Enix memilih tim developer pembuat Final Fantasy XIV sebagai tim yang membuat game FFXVI. Diketahui bahwa Naoki Yoshida bersama tim developernya adalah orang yang tepat dalam membuat game baru seri FF ini berkat kepopuleran FFXIV yang telah melalui masa-masa sulit dan bisa sukses seperti sekarang.

Meskipun namanya sudah sangat populer di komunitas Final Fantasy, Naoki Yoshida mengatakan bahwa dia hanyalah seorang kreator game yang memiliki rasa cinta dan passion tinggi dalam membuat game.

Itulah informasi mengenai Naoki Yoshida mengungkap bahwa seri FF sedang berjuang keras untuk menjadi game RPG terbaik dan tren di industri video game. Mari kita tunggu saja akan seperti apa game terbaru FFXVI yang dibuat oleh tim developer FFXIV ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version