Seri Game Commandos akan Segera Hadir Kembali Setelah Diakuisisi oleh Publisher Baru

in

Akan segera kerjakan seri terbaru.

Para gamer yang sempat memainkan game-game PC klasik di akhir tahun 90-an atau 2000-an pasti sudah tidak asing dengan seri game yang satu ini. Sebuah game yang menuntut kamu untuk berpikir secara matang dan merasakan bahwa melakukan misi pengintaian itu tidaklah semudah yang kalian bayangkan.

Seri game yang memiliki judul Commandos ini adalah satu dari sekian banyak maha karya game-game strategi yang sempat merajai deretan game-game PC di tahun 90-an. Dengan gameplaynya yang bisa dibilang cukup ekstrim untuk kelas game bermuatan real time “strategy”, dikarenakan bahwa kamu hanya bisa mengendalikan 2 sampai 5 orang anggota tim khusus dalam menginfiltrasi secara stealth markas musuh yang dihuni oleh sekitar 10 kali lipat dari jumlah total anggota timmu. Selain itu, semua anggota tim yang kamu kendalikan juga tidak boleh ada satupun yang mati bila kalian ingin menyelesaikan suatu misi di dalam tiap mapnya.

Franchise ini sudah menelurkan 5 seri yang masing-masing digarap oleh Pyre Studios sebagai pihak developer dengan menggandeng Eidos Interactive selaku Publisher pada waktu itu. di Tahun 2006 hubungan kerja sama mereka dengan akhirnya Eidos telah resmi berakhir karena faktor penjualan game Commandos terakhir milik mereka rilis yang tidaklah terlalu bagus.

Meskipun begitu, tahun 2018 nampaknya bisa menjadi harapan baru developer asal negeri Spanyol ini. Karena baru saja mereka telah resmi menjalin hubungan kerja sama dengan publisher yang selama kita kenal dalam memproduksi franchise Tropico, yaitu Kalypso Media. Hubungan kerja sama mereka dengan publisher asal Jerman tersebut kabarnya juga akan sangat potensial. Karena dari sana, Pyre Studios berencana pula untuk segera mengerjakan seri terbaru dari game Commandos, ditambah juga dengan adanya rencana untuk meremaster ulang game-game Commandos lama mereka.

Kami merasa bangga dan cukup terhormat untuk bisa menambahkan beberapa franchise game yang cukup legendaris seperti Commandos, Praetorians, dan Imperial Glory ke dalam Portofolio kami (Kalypso Media)

Semoga peluang yang muncul melalui akuisisi ini bisa memberikan sebuah perkembangan positif bagi kami

– Simon Bellwig, Founder Calypso Media

Sedangkan dari pihak Pyre Studios sendiri yang diwakilkan oleh Ignacio Perez menimpali:

Kami sedang mencari mitra untuk mengembangkan kelanjutan franchise kami dalam jangka panjang. Kalypso sendiri saya rasa memiliki keahlian yang sangat hebat dalam mereboot franchise-franchise terkenal.

Kami sendiri merasa sangat bersyukur bisa mempercayai mereka untuk membawa produk kami ke arah yang benar.

– Ignacio Perez, founder Pyre Studios

Semoga saja dengan naungan publisher baru, franchise Commandos bisa bangkit dan muncul kembali di permukaan. Dan bisa sekali lagi menginspirasi para gamer-gamer yang maniak dengan keberadaan game strategi hardcore tersebut. sembari kalian menunggu, kalian bisa menyimak contoh gameplay dari seri awalnya yang sangatlah begitu klasik di bawah, khusus bagi kalian yang belum pernah mengetahui game ini sebelumnya.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]