Seri iPhone 13 Bakal Hadirkan Fitur Always On Display

Iphone 12

Teknologi Always-on Display (AOD) merupakan fitur yang telah ada selama lebih dari satu dekade. walau begitu, Apple enggan membawa fungsi ini ke smartphone-nya sampai sekarang.

Namun, ini akan segera berakhir, sebab menurut berita terbaru dari Mark Gurman dari Bloomberg, Apple akan membawa fungsionalitas AOD ke iPhone generasi berikutnya.

Fitur AOD di iPhone digambarkan sebagai “mode always on seperti pada Apple Watch” yang menampilkan info berguna seperti waktu, tanggal, dan notifikasi bahkan saat layar dimatikan.

Selain itu, Gurman juga mengatakan jika iPhone generasi berikutnya akan memiliki poni yang lebih kecil serta layar dengan kecepatan refresh rate120Hz (kemungkinan disediakan untuk model Pro).

Apple juga akan memasang chipset Apple Bionic A15, dan peningkatan pada perekaman video.

Tentu saja, fitur ini sangat telat hadir, sebab pada ponsel berbasis Android, Fitur Always On Display telah hadir lebih dari 5 tahun yang lalu. Satu-satunya alasan masuk akal mengapa Apple sangat terlambat menghadirkan AOD ke iPhone-nya adalah manajemen daya.

Mengingat rumor tampilan LTPO (low-temperature polycrystalline ) pada seri iPhone 13, kita dapat secara realistis melihat debut AOD yang telah lama ditunggu-tunggu pada smartphone Apple.

Bloomberg sebelumnya juga melaporkan bahwa Apple merencanakan 90 juta unit iPhone generasi baru saat batch awal dimana itu 20% ??lebih banyak dari seri iPhone 12.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version