Seri Nvidia Terbaru Dikonfirmasi Akan Menggunakan Memory dari Micron

in , ,

Setelah beberapa rumor yang bertebaran dimulai dari berapa memory yang akan digunakan pada seri terbaru dari Nvidia, hingga kini yang bisa dibilang cukup hangat yaitu tanggal rilisnya GPU terbaru dari Nvidia sudah bertebaran ke mana – mana. Sepertinya para Pc Gamer dan para Pc builder telah mendapatkan sedikit cahaya, karena kini datang dari pembuat memory yang berasal dari Amerika yaitu Micron telah membocorkan sedikit data tentang Nvidia RTX terbaru yang mungkin tidak lama lagi akan rilis.

Karena pada sebuah dokumen yang telah ditarik melalui web Micron, terdapat sebuah informasi mengenai Nvidia RTX terbaru mereka, pada dokumen tersebut pun terdapat sebuah tulisan gpu dari GPU RTX namun bukan RTX 3080 atau titan, tetapi pada tabel tersebut pun sepertinya Nvidia memasukkan angka yang mungkin telah kita tidak dengar semenjak seri gtx 700 series berhenti, yaitu dengan menggunakan RTX 3090. Dan kabarnya pun seri nvidia terbaru ini pun akan menggunakan memory dari hasil kerjasama antara Micron dengan Nvidia yang telah Menghasilkan sebuah memory baru yaitu GDDR6X  dan kemungkinan mempunyai pengaruh yang cukup besar.

Melalui tabel diatas, Micron claim mereka akan menggunakan Memory sebesar 12 GB, namun apabila kita melihat ke beberapa web yang telah membeberkan informasi mengenai seri RTX terbaru ini, selain 12 GB GDDR6X kabarnya Nvidia akan merilis dengan varian 16, 20, hingga 22 GB Memory. Tetapi perlu diingat hingga saat ini pun Nvidia belum mengeluarkan informasi resmi terhadap penggunaan memory yang sangat besar itu.

Dikutip dari Videocardz, kabarnya micron telah mengestimasikan target mereka pada RTX 3090 bahwa GPU tersebut mampu menembus bandwidth hingga 1TB/s, yang diperkirakan bandwidth tersebut akan berdiam di antara 912 hingga 1008 GB/s. Tetapi untuk menempuh bandwidth sebesar itu GPU terbaru tersebut memerlukan Clock Speed dari 21 Gb/s dan Memory Bus sebesar 384 Bit. Tetapi kecepatan tersebut belum menjadi acuan dari SKU Nvidia.

Nah, apakah kalian tertarik untuk menungggu Rilis nya Seri Nvidia terbaru ini ? Karena beberapa rumor mengatakan Nvidia akan merilis Seri terbaru mereka pada awal September nanti, bertepatan pada sebuah acara Nvidia yang bernama Geforce Ultimate countdown. Silahkan tulis pada kolom komentar yaa…


Baca lebih lanjut tentang Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.